Terkuak Alasan Minum Segelas Air Putih Sesudah Bangun Tidur Itu Penting

Jakarta

Air adalah zat penting yang sangat dibutuhkan Didalam tubuh kita. Air Memiliki beragam fungsi, mulai Untuk menghidrasi tubuh, hingga membantu ginjal membuang racun dan kotoran Untuk Untuk tubuh.

Sebab perannya yang sangat penting itu, kebutuhan cairan tubuh harus selalu terpenuhi Didalam baik. Salah satu waktu yang paling baik Sebagai minum air putih adalah Sesudah bangun tidur Di pagi hari.

Pasalnya, ada banyak manfaat minum air putih Sesudah bangun tidur. Misalnya, mencegah dehidrasi akibat tubuh tidak memperoleh cairan Pada tidur semalaman.


Lalu, apa lagi manfaat minum air putih Sesudah bangun tidur? Dikutip Untuk berbagai sumber, berikut ulasannya.

Sejatinya, minum air Di waktu kapanpun dapat Memperbaiki metabolisme tubuh. Tetapi, minum air putih Di perut kosong, misalnya Sesudah bangun tidur, dapat Memperbaiki metabolisme sebesar 25-30 persen.

Metabolisme yang lebih cepat Berencana membuat tubuh merasa lebih baik dan berenergi.

2. Memperbaiki Suasana Hati

Minum air Sesudah bangun tidur juga dapat memengaruhi suasana hati.

Sebuah studi yang dilakukan Di 2014 menemukan orang yang Didalam mood yang buruk Berencana Merasakan peningkatan suasana hati Sesudah minum air putih.

Sambil studi terpisah yang dilakukan Di 2019 juga menemukan dehidrasi dapat memicu perubahan suasana hati yang negatif.

Air Memiliki peranan yang sangat penting Untuk membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi mengungkapkan mengonsumsi air Sebelumnya makan dapat menekan nafsu makan, Supaya Mengurangi jumlah Makanan yang dikonsumsi.

Tak hanya itu, minum air Sesudah bangun tidur dapat merangsang metabolisme tubuh Sebagai lebih aktif. Lebihterus tinggi laju metabolisme tubuh, Lebihterus banyak pula kalori yang dibakar.

4. Memperbaiki Kesejaganan Kulit

Dikutip Untuk Medical News Today, kulit mengandung Di 30 persen air yang membantu kulit tetap kenyal, serta Memperbaiki elastisitas dan ketahanannya. Karenanya, peningkatan asupan air dapat Memberi efek positif Pada fisiologi kulit.

5. Memperbaiki Fokus dan Kesejaganan Otak

Air juga Memiliki manfaat besar Pada kognitif dan kinerja otak. Dehidrasi atau kekurangan cairan kerap dikaitkan Didalam sakit kepala dan kabut otak yang dapat mengganggu konsentrasi dan fungsi otak.

Mengonsumsi segelas air putih Sesudah bangun tidur dapat membantu Memperbaiki konsentrasi jangka pendek, mempertahankan fokus, serta menunjang kinerja mental.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Terkuak Alasan Minum Segelas Air Putih Sesudah Bangun Tidur Itu Penting