Dari Sebab Itu Polemik, Komisi V Pastikan Gelar Pertemuan Khusus Bahas Tapera

Komisi V Lembaga Legis Latif Berencana Mengadakan Pertemuan khusus Menyoroti Aturan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Foto/SINDOnews

JAKARTA – Komisi V Lembaga Legis Latif Berencana Mengadakan Pertemuan khusus Menyoroti Aturan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) . Hal itu menyusul beragam penolakan Di Komunitas, khususnya kelas pekerja swasta dan mandiri.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi V Lembaga Legis Latif Lasarus Di Pertemuan kerja (Raker) bersama Pembantu Presiden Tim Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Hingga Kompleks Legislatif, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

“Kami Berencana agendakan khusus Sebagai Tapera ini kita Pertemuan khusus Yang Terkait Bersama Tapera supaya nanti tuntas,” kata Lasarus.

Legislator PDIP itu mengatakan Komisi V Menyambut banyak pertanyaan sekaligus keberatan Yang Terkait Bersama Aturan tersebut. Dari karenanya, Di itu dia pernah mengungkapkan jika Aturan Tapera ini ditunda terlebih dahulu Dari pemerintah.

“Sebab ada keberatan Di karyawan dan keberatan Di pengusaha. Titik ini yang paling rumit kami jawab Hingga sini,” ujarnya.

Sebagai itu, Pertemuan khusus tersebut Di rangka mencarikan jalan keluar yang baik Untuk semua pihak. Supaya, Lasarus memastikan jika Pertemuan ini Berencana mengundang semua pemangku kepentingan.

“Dari karenanya, kami nanti Berencana mengundang dulu semua pihak. Kami Pertemuan dulu, nanti kita undang dunia usaha, kita undang Bisa Jadi perwakilan para buruh, Mutakhir nanti kita undang teman-teman Di Tapera, saya kira itu jalan keluarnya,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dari Sebab Itu Polemik, Komisi V Pastikan Gelar Pertemuan Khusus Bahas Tapera