Peduli Lingkungan, Dewan Perwakilan Daerah REI Kompak Sukseskan Langkah Penanaman Sejuta Pohon

DPP dan Dewan Perwakilan Daerah REI se-Indonesia, Di Diskusi Koordinasi (Rakor) DPP & Dewan Perwakilan Daerah REI se-Indonesia Di Jakarta. Foto/Istimewa

JAKARTA – Masalah lingkungan dan Situasi Krisis Lingkungan, menjadi satu hal yang diperhatikan Di Dewan Pengurus Daerah Tanah Indonesia (Dewan Perwakilan Daerah REI) se-Indonesia. Lantaran itu, Dewan Perwakilan Daerah REI se-Indonesia bertekad Untuk menyukseskan dan merealisasikan Langkah Penanaman Sejuta Pohon yang digagas Ketua Umum DPP REI, Joko Suranto.

Hal itu diwujudkan Di penandatanganan komitmen bersama DPP dan Dewan Perwakilan Daerah REI se-Indonesia, Di sela-sela Peristiwa Diskusi Koordinasi (Rakor) DPP & Dewan Perwakilan Daerah REI se-Indonesia Di Jakarta, Kamis 27 Juni 2024.

“Untuk rangka menjaga dan Meningkatkan Standar lingkungan hidup, maka kami DPP REI dan Dewan Perwakilan Daerah REI Di hari ini menandatangani komitmen bersama Untuk menyukseskan Langkah Penanaman Sejuta Pohon REI,” kata Joko Suranto Untuk keterangannya, Sabtu (29/6/2024).

Di komitmen tersebut, maka seluruh pengembang anggota REI diajak Untuk menanam dua batang pohon Di setiap pembangunan satu unit Tempattinggal. Seluruh anggota diajak Untuk membangun taman lingkungan yang berkualitas Di setiap Pembuatan proyek perumahan mereka.

Di Di Itu, setiap Dewan Perwakilan Daerah REI diminta melakukan Peristiwa penanaman pohon Di minimal satu kali Untuk satu tahun Di daerahnya masing-masing.

“Jangan lupa Untuk melakukan pendataan Pada Langkah penanaman pohon ini yang memuat data jumlah, jenis dan lokasi penanaman pohon,” ucap Joko.

Dia menegaskan, Langkah ini dilakukan Untuk merespons Situasi Krisis Lingkungan yang Lebihterus Menimbulkan Kekhawatiran, Supaya mengkhawatirkan banyak pihak termasuk REI. Karenanya, Langkah Penanaman Sejuta Pohon merupakan cara asosiasi Perusahaan properti tertua dan terbesar Di Tanah Air itu Untuk berterima kasih Di alam sekaligus menyayangi generasi mendatang Di mewariskan bumi yang lebih baik.

CEO Buana Kassiti Group itu optimis, target Penanaman Sejuta Pohon REI Berencana tercapai paling lama akhir 2027. Joko memproyeksikan jika setiap tahun anggota REI merealisasikan Disekitar 106 ribu Tempattinggal Bantuan Fluktuasi Harga, maka jika dikalikan dua pohon berarti sudah 212 ribu pohon yang ditanam.

Di Di Itu, anggota REI setiap tahun membangun Disekitar 60 ribu Tempattinggal komersial yang artinya ada tambahan Disekitar 120 ribu pohon lagi. “Karena Itu, setidaknya ada 250 ribu hingga 300 ribu pohon yang ditanam setiap tahunnya,” jelas alumnus Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta tersebut.

Dari dicanangkan Di 11 Februari 2024 (syukuran HUT REI Ke-52) hingga kini penanaman pohon Di REI realisasinya telah mencapai lebih Di 70 ribu pohon yang terdiri Di tanaman keras, tanaman hias dan tanaman mangrove.

REI sudah melakukan penanaman pohon Di Lampung, Ekowisata Mangrove Kapuk (Jakarta), Waduk Duriangkang (Batam), Perumahan Puritama Village (Pekanbaru, Riau), kawasan wisata Parapuar (Labuan Bajo, NTT), kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai Bali, dan Di Perumahan Tjokro Emerald, Pringwulung, Depok-Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lalu Di Kepulauan Riau (Kepri), Jawa Barat, dan Banten.

Di ini REI Untuk Untuk proses Untuk membangun kebun pembibitan pohon Di 10 lokasi yakni Lampung, Jawa Barat, Jawa Di, Solo, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Papua, dan Bali. Kebun pembibitan Berencana mensuplai bibit pohon Untuk anggota REI, Komunitas dan juga Untuk pemerintah Daerah yang membutuhkan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Peduli Lingkungan, Dewan Perwakilan Daerah REI Kompak Sukseskan Langkah Penanaman Sejuta Pohon