Rayakan Harganas 2024, Pemkot Semarang Gelar Aneka Kegiatan dan Dihadiri 10 Ribu Peserta Bersama Seluruh Indonesia

Berbagai kegiatan bakal memeriahkan perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Di-31 tahun 2024 Di Kota Semarang Di sepekan penyelenggaraan. (Foto: dok Pemkot Semarang)

KOTA SEMARANG – Berbagai kegiatan bakal memeriahkan perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Di-31 tahun 2024 Di Kota Semarang Di sepekan penyelenggaraan.

Panitia Harganas 2024 Kota Semarang Hernowo Budi Luhur mengatakan, kegiatan kali ini menargetkan setidaknya 10 ribu peserta yang hadir Bersama seluruh Indonesia.

Mereka, kata Hernowo, Akansegera mengikuti serangkaian Peristiwa yang digelar Di beberapa lokasi Di Ibu Kota Jawa Ditengah. “Semua sudah dirapatkan, sudah kami siapkan,” tutur Hernowo yang juga meruapakan Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejaganan Rakyat Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

“Kami tangkap Potensi yang ada. Mulai Bersama destinasi wisata. Bu Wali sudah ‘ngendikan’ Sebagai ditata, dipercantik, termasuk menyiapkan feeder atau Kendaraan Angkutan Umum,” kata dia.

Di Peristiwa tersebut, kata Hernowo, Kendaraan Angkutan Umum tingkat Si Denok, Si Kuncung, dan Si Kenang Akansegera dioperasikan Sebagai berkeliling Di destinasi wisata Di perayaan Harganas. “Begitu perhatiannya Bu Wali, Malahan Di hotel-hotel kami minta ada Dan Menengah souvenir atau batik khas Semarang agar bisa Bersama Sebab Itu buah tangan para tamu,” tuturnya menambahkan.

Di sepekan ini, imbuhnya, berbagai kegiatan perayaan Harganas Akansegera terlaksana Di berbagai lokasi Di Kota Semarang.

Kegiatan Harganas Di-31 diawali Bersama kegiatan Fun Walk (jalan santai) yang berlangsung Di Minggu (23/6/2024) kemarin Bersama melibatkan 5.000 Kelompok Bersama seluruh Jawa Ditengah.

Di Selasa (25/6/2024) besok, digelar grand final apresiasi ASN BKKBN Keren dan BerAKHLAK tahun 2024, sekaligus peluncuran Logo ASN BKKBN Keren Di Hotel PO Kota Semarang yang dihadiri lebih Bersama 200 undangan.

Di hari yang sama juga diselenggarakan Wisuda Sekolah Lansia Di Pendopo Kabupaten Semarang. Di wisuda tersebut, ada sebanyak 130 wisudawan lansia yang dinyatakan lulus Bersama sekolah lansia Pancasila.

Di Itu, ada pula Jingle Dance Creation Challenge Sebagai kategori umum, dan inklusi/penyandang Penyandang Disabilitas.

Di hari Rabu (26/6/2024), ada pula kelas pengasuhan orang tua hebat bertema ‘kenali luka psikologi orangtua, hadirkan keluarga penuh cinta’ Di Hotel Harris Kota Semarang.

Di lokasi berbeda, kolaborasi Direktorat Bina Ketahanan Remaja (Dithanrem) BKKBN Bersama Universitas Negeri Semarang (Unnes) Melakukan sosialisasi Siap Nikah Goes to Campus.

Di sosialisasi tersebut Akansegera dihadirkan para pakar keluarga dan didahului Bersama pemeriksaan HB Untuk peserta perempuan.

Pemeriksaan HB digunakan Sebagai mengukur jumlah hemoglobin Di darah. Tujuan pemeriksaan hemoglobin sebagai deteksi dini Di adanya Tanda anemia Secara Keseluruhan.

“Ada 300 remaja yang Akansegera mengikuti sosialisasi siap nikah ini,” papar Hernowo.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Rayakan Harganas 2024, Pemkot Semarang Gelar Aneka Kegiatan dan Dihadiri 10 Ribu Peserta Bersama Seluruh Indonesia