Profil 2 Hakim Pemberi Putusan Peristiwa Pidana Vina Cirebon, Salah Satunya Jatuhkan Hukuman Seumur Hidup

Suharno dan Etik Purwaningsih, hakim yang memvonis para Dugaan Pelaku Peristiwa Pidana Membunuh Orang Lain Vina Cirebon. FOTO/DOK.PT PALANGKARAYA dan PN Kebumen

JAKARTA – Profil hakim yang memvonis Peristiwa Pidana Vina Cirebon Menarik Perhatian diketahui. Salah satunya Memutuskan hukuman seumur hidup kepada 7 pelaku Membunuh Orang Lain Vina Cirebon.

Peristiwa Pidana Membunuh Orang Lain dan pemerkosaan Vina Cirebon kembali mencuri perhatian publik usai kemunculan Layar Lebar berjudul Vina: Sebelumnya Tujuh Hari. Kendati sudah berlalu Pada bertahun-tahun, Peristiwa Pidana ini belum juga tuntas.

Ke Pembaruan Peristiwa Pidana yang dilakukan, sembilan Untuk 11 pelaku sudah berhasil ditangkap. Identitas mereka yakni Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Eko Ramadhani, Sudirman, Rivaldi Aditya Wardana, Saka Tatal, hingga Pegi alias Perong.

Melihat perkembangannya, delapan Untuk 9 nama yang sudah ditangkap telah dijatuhi Putusan. Tujuh Ke antaranya dihukum penjara seumur hidup, Sambil Itu satu lainnya telah bebas atas nama Saka Tatal.

Ada dua hakim utama yang waktu itu bertugas menangani Peristiwa Pidana Vina Cirebon. Siapa keduanya?

Profil Hakim Pemberi Putusan Peristiwa Pidana Vina Cirebon

1. Suharno

FOTO/DOK.PT PALANGKARAYA

Hakim Suharno adalah pemberi Putusan Di tujuh pelaku Membunuh Orang Lain Vina Cirebon. Putusan diketok Ke ruang sidang utama Lembaga Proses Hukum Negeri (PN) Cirebon Ke Jumat, 26 Mei 2017.

Waktu itu, Suharno bertugas sebagai Ketua Majelis Hakim. Lewat putusannya, ketujuh pelaku dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

“Memutuskan terdakwa Di hukuman penjara seumur hidup,” ucap ketua majelis hakim Suharno Pada membaca putusan Untuk sidang putusan Perkara Pidana Ke Ruang Sidang Utama PN Cirebon, Jumat (26/5/2017).

Sebagai informasi, hukuman yang dijatuhkan Di ketujuh pelaku lebih ringan Untuk Keinginan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sebelumnya, JPU menuntut mereka Di hukuman mati.

Pada bertugas, Suharno waktu didampingi dua hakim anggota. Masing-masing bernama Lis Susilowati dan Ria Helpina.

Mengutip laman Lembaga Proses Hukum Tinggi Palangkaraya, Suharno lahir Ke Demak, 12 Januari 1962. Ia diketahui sebagai lulusan S1 Ilmu Aturan Pidana Universitas Islam Sultan Agung Semarang (1991).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Profil 2 Hakim Pemberi Putusan Peristiwa Pidana Vina Cirebon, Salah Satunya Jatuhkan Hukuman Seumur Hidup