Golkar Bersama Jokowi hingga Bobby Nasution Berkurban Di Sumatera Utara

Sebanyak 131 ekor sapi dan 19 ekor kambing disembelih Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara (Sumatera Utara) Untuk rangka momen Iduladha 1445 Hijriah. Foto/Istimewa

JAKARTA – Sebanyak 131 ekor sapi dan 19 ekor kambing disembelih Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara (Sumatera Utara) Untuk rangka momen Iduladha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kurban itu Didalam Ri Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ri terpilih Prabowo Subianto, hingga Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Daging kurban bakal dikemas menjadi 10 ribu paket dan bakal didistribusikan kepada Komunitas se-Sumatera Utara. Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) Lewat bendaharanya, Ichwan Habib Nasution mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini digelar secara serentak Di 33 kabupaten/kota dan terpusat Di Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Pakpak Bharat.

“Kegiatan ini kita pusatkan Di Kabupaten Karo, Pakpak, dan Dairi. Penyembelihannya Di sini (Kabupaten Pakpak Bharat). Kalau tahun lalu masih Di Medan. Lanjutnya, kita harapkan Partai Golkar terus berkegiatan bisa keliling Di seluruh Sumatera Utara, apalagi Untuk waktu Didekat Akansegera masuk tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Sumatera Utara,” ujar Ichwan Di Sekretariat Golkar Pakpak Bharat, Sapomerarih, Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Rabu (19/6/2024).

Ketua Panitia Kurban Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara Ali Nafiah Harahap membeberkan bahwa total hewan kurban yang disembelih berasal Didalam pengurus Golkar Sumatera Utara, DPP Golkar, Bupati Pakpak Bharat, para Anggota DPRD Sumatera Utara, kabupaten/kota, dan sumbangan para kader. Dia menuturkan, daging kurban dibagikan kepada Komunitas dan kader partai.

“Di antaranya Didalam Ri Jokowi 1 ekor sapi, Pak Musa Rajekshah 1 ekor sapi, Didalam Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor 5 ekor sapi, 1 ekor sapi Didalam Pak Prabowo Ri terpilih, 1 ekor sapi Didalam Pak Airlangga, 1 ekor sapi Didalam Bobby Nasution, dan 1 ekor sapi Didalam Pak Luhut Pandjaitan, 1 ekor sapi Didalam Doli Kurnia Tandjung, 1 ekor Didalam Mangihut Sinaga, serta 1 ekor Didalam H. Budi Dalimunthe,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Pemberian ini sangat membahagiakan semua kader Golkar se-Sumatera Utara. “Daging kurban ini Akansegera didistribusikan Di Komunitas. Khusus Sebagai pemotongan Di Pakpak Bharat Akansegera didistribusikan Di Komunitas luas, kader, dan Komunitas Dairi serta Karo,” ujar Ali.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor senang daerahnya dijadikan sebagai tuan Rumah peringatan Iduladha sekaligus penyembelihan dan pembagian 10 ribu paket daging kurban Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara tahun ini. Dia menambahkan, agenda ini merupakan kegiatan yang dinantikan Komunitas dan Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Pakpak Bharat.

Dia mengaku bahwa kegiatan tersebut merupakan momen Sebagai bisa saling berbagi Di sesama. “Kegiatan ini sangatlah kami nanti-nantikan dan juga ini Sebagai membagi rezeki kami kepada seluruh Komunitas Di Pakpak Bharat dan juga Sumatera Utara. Semoga lebih banyak lagi tahun Di kita berkurbannya,” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini sekaligus bentuk rasa syukur Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara dan Pakpak Bharat Sesudah ikut memenangkan Pemilihan Umum 2024. “Kita juga berterima kasih Di Komunitas Lantaran kita berhasil memenangkan Pemilihan Umum dan pileg kemarin. Mudah-mudahan kita bisa terus berbuat yang positif Di Komunitas,” imbuhnya.

Penyembelihan hewan kurban itu turut dihadiri Didalam Bendahara Dewan Perwakilan Daerah Golkar Sumatera Utara Ichwan Habib Nasution, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Ketua Pemenangan Dewan Perwakilan Daerah Golkar Sumatera Utara Frans Dante Sembiring, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Golkar Sumatera Utara Theopilus Ginting, Wakil Ketua Bidang OKK Dewan Perwakilan Daerah Golkar Sumatera Utara Freddy Sembiring, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah II Golkar Pakpak Bharat Elson Angkat, beserta pengurus Sumatera Utara lainnya Irwansyah Koto dan Budi Ardi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Golkar Bersama Jokowi hingga Bobby Nasution Berkurban Di Sumatera Utara