Ma’ruf Amin Serahkan Sapi Kurban Jokowi Hingga Masjid Istiqlal

Wakil Ri (Wapres) Ma’ruf Amin menyerahkan sapi kurban milik Ri Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga usai salat Iduladha 1445 H Ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2024). Foto/Binti Mufarida

JAKARTA – Wakil Ri (Wapres) Ma’ruf Amin menyerahkan sapi kurban milik Ri Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga usai salat Iduladha 1445 H Ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2024). Samping Itu, Wapres juga menyerahkan sapi miliknya Untuk dikurbankan.

“Bersama Sebab Itu Kearifan Lokal setiap tahun, Ri, wakil Ri Memberi kurban Ke beberapa tempat dan utamanya Ke Masjid Istiqlal,” ujar Wapres Untuk sambutannya.

Wapres mengatakan kurban Ke Masjid Istiqlal cukup banyak. Hal ini sesuai Bersama sunah Nabi Ibrahim. Dia pun mengatakan bahwa kurban kali ini Untuk kepentingan orang fakir dan miskin.

“Dan Ke Masjid Istiqlal, terus juga tiap tahun menyembelih kurban dan tahun ini cukup banyak, Di 50 sapi, kambing dan merupakan sunahnya Nabi Ibrahim supaya setiap tahun kita Menerbitkan Sebab kurban Untuk kepentingan kepada orang fakir dan miskin,” ujarnya.

“Artinya kurban ini adalah Untuk arti katanya itu sesuatu yang dijadikan Untuk mendekatkan diri kepada Allah. Sesuatu yang membuat kita Didekat kepada Allah, itu namanya kurban,” sambungnya.

Sebelumnya, Wapres melaksanakan ibadah salat id. Bersama pantauan SINDOnews, Wapres bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin tiba Ke Masjid Istiqlal Di pukul 06.45 WIB.

Wapres tampak menggunakan Busana bernuansa putih ditambah Bersama jas hitam. Tidak lupa peci hitamnya yang tampak serasi Bersama sarung yang dikenakannya. Sambil Wury menggunakan gamis berwarna putih.

Pelaksanaan salat dimulai Ke pukul 07.00 WIB. Tampak hadir Ke Untuk masjid sejumlah pejabat dan tokoh Komunitas, serta para Duta Besar Bangsa Sahabat.

Ke penyelenggaraan Salat Iduladha 1445 H Ke Masjid Istiqlal kali ini bertindak sebagai imam, yaitu H. Martomo Malaing, SQ., MA. Ke Pada Yang Sama, sebagai khatib yaitu Prof. Dr. Amien Suyitno, M.Ag. Untuk khutbahnya kali ini bertema “Semangat Idul Adha, Hadirkan Cinta dan Kepedulian Sosial”.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ma’ruf Amin Serahkan Sapi Kurban Jokowi Hingga Masjid Istiqlal