Menko Polhukam Minta Kelompok Lapor Temuan Pungli Di Pelaksanaan PPDB 2024

Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto meminta Kelompok melapor Lewat Langkah Si Duli jika menemukan praktik pungutan liar (Pungli) Pada pelaksanaan PPDB 2024. Foto/SINDOnews/Danandaya Arya

JAKARTAMenko Polhukam , Hadi Tjahjanto meminta Kelompok melapor Lewat Langkah Si Duli jika menemukan praktik pungutan liar (Pungli) Pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Terbaru (PPDB) 2024 . Hal itu disampaikan Hadi usai dirinya membuka Rakernas Satgas Saber Pungli, Di Hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024).

“Langsung laporkan Ke Si Duli dan saya Akansegera cek apakah Di lapangan Si Duli efektif Yang Berhubungan Di laporan-laporan tersebut,” ujar Hadi Di konferensi persnya.

Si Duli merupakan wadah Sebagai Merasakan laporan Di Kelompok perihal pungli. Dia menyebut Langkah dirancang Sebagai menekan praktik pungli Di Ditengah Kelompok.

“Tentunya (laporan) dilengkapi Di evidence kepada satgas Berikutnya Akansegera diverifikasi Di satgas dan satgas Akansegera bergerak ketika TKP. Ini lebih mudah Sebagai birokrasinya dan satgas bisa langsung melakukan tindakan Di lapangan,” tegasnya.

Di sebab itu, Hadi meminta Kelompok juga ikut berperan aktif Di memerangi pungutan liar ini. Laporan Di Kelompok juga Akansegera dimonitoring Di pihaknya.

“Kelompok bisa mengawasi Satgas Saber Pungli ini turun Ke lapangan atau tidak. Ini yang Akansegera kita lakukan Di lapangan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Menko Polhukam Minta Kelompok Lapor Temuan Pungli Di Pelaksanaan PPDB 2024