5 Resto Legendaris yang Didalam Sebab Itu Langganan ‘Old Money’ Ke Jakarta

Jakarta

Bernuansa klasik Didalam cita rasa Citarasa yang tak pernah berubah, beberapa resto legendaris Ke Jakarta ini Didalam Sebab Itu langganan kalangan ‘old money’.

Istilah orang kaya lama atau ‘old money’ ngetren Sesudah banyak digunakan Ke TikTok hingga media sosial lainnya. Orang-orang Di kalangan ‘old money’ disebut Memperoleh karakteristik hingga ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki banyak orang.

Terlepas Di istilah yang ngetren Ke media sosial, kalangan orang kaya lama biasanya lebih suka makan Ke restoran langganan mereka Sebelum dulu. Banyak restoran legendaris Ke Jakarta yang Didalam Sebab Itu langganan kalangan ‘old money’.


Restoran-restoran ini tentunya sudah ada Sebelum puluhan tahun lalu dan terkenal Didalam menu andalannya masing-masing.

Berikut lima rekomendasi resto legendaris langganan ‘old money’ Ke Jakarta.

1. Gandy Steak House & Bakery

Restoran steak klasik yang satu ini pertama kali berdiri Ke tahun 1971. Berawal Di Mahmud, pendiri restoran yang pertama kalinya membangun restoran steak mewah Ke Jakarta Ke masanya.

Lantaran dulu restoran steak Ke Jakarta tak sebanyak sekarang, restoran Gandy Didalam Sebab Itu tempat makan orang-orang kalangan atas sampai tokoh-tokoh penting.

Puluhan tahun berselang, Gandy Steak House & Bakery masih bertahan dan eksis Didalam pelanggan setianya. Menu steak yang paling terkenal Ke sini ada Steak Ala Gandy, Gandy Chicken Steak sampai Gandy Special Combo disajikan Ke atas hotplate panas yang khas. Kisaran harga Citarasa Ke sini Di angka Rp 100.000++.

2. Ikan Bakar Cianjur

5 Resto Legendaris yang Didalam Sebab Itu Langganan ‘Old Money’ Ke Jakarta Foto: Site Restaurant

Salah satu restoran keluarga yang terkenal Sebelum dulu ada IBC atau Ikan Bakar Cianjur. Restoran spesialis menyajikan Citarasa sunda ini sebenarnya pertama kali berdiri Ke kota Cianjur Ke tahun 1989, Ke mana restoran ini memenangkan banyak Kejuaraan masak lokal.

Lantaran peminatnya Lebih banyak, akhirnya IBC mulai membuka cabang Ke Jakarta yang terkenal sampai sekarang. Meski menyajikan menu tradisional, harga Citarasa yang ditawarkan Ke sini memang tidak murah Supaya identik Didalam restoran orang-orang berada.

Sebagai menu ikan bakarnya seperti ikan nila atau gurame seporsinya Rp 130.000. Tak ketinggalan menu nasi liwet seharga Rp 42.000, sampai sop hingga gulai kambing seharga Rp 80.000 per porsinya. Tapi harga ini sesuai Didalam cita rasa makanannya yang enak dan bikin nagih.

3. Kari Umbi

5 Resto Legendaris yang Jadi Langganan 'Old Money' di Jakarta5 Resto Legendaris yang Didalam Sebab Itu Langganan ‘Old Money’ Ke Jakarta Foto: Site Restaurant

Bagi Pendukung jajanan dan Citarasa Indonesia pasti sudah familiar Didalam nama Kari Umbi. Gerainya ada Ke Pondok Indah Mall, Melawai Plaza, Lotte Shopping Avenue sampai ada Ke Arkadia.

Lokasinya yang berada Ke tempat-tempat bergengsi Ke Jakrta membuat tempat makan yang satu ini Didalam Sebab Itu incaran banyak ‘old money’ yang mau ngemil atau jajan. Dulunya Kari Umbi terkenal sebagai katering yang sudah hits Sebelum awal 2000an.

Lalu Ke tahun 2004, Kari Umbi membuka gerai mereka Ke Pondok Indah yang terkenal sampai sekarang. Menu wajib yang harus dicoba ada aneka jajanan pasar seperti Siomay, Pempek, Bakcang, Risoles, Arem-arem sampai tahu isi yang enak. Kisaran harga jajanan pasar Ke sini Di Rp 15.000++.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Resto Legendaris yang Didalam Sebab Itu Langganan ‘Old Money’ Ke Jakarta