Saya Tidak Pernah Karena Itu Bapak yang Baik

Mantan Pembantu Ri Agrikultur Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku pernah membelikan sejumlah Produk Internasional Untuk keluarganya memakai kartu kredit. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Mantan Pembantu Ri Agrikultur Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku pernah membelikan sejumlah Produk Internasional Untuk keluarganya memakai kartu kredit. Hanya saja, ia mengaku tak mengetahui bila kartu kredit itu dibayarkan Dari Kementerian Agrikultur (Kementan).

Hal itu diungkapkan SYL Di menjadi saksi mahkota Untuk terdakwa Mantan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Kementan Muhammad Hatta, Senin (24/6/2024).

Mulanya, hakim anggota Ida Ayu Mustikawati menanyakan ihwal adanya pemberian atau pembelian Bersama SYL kepada keluarganya. SYL pun mengaku telah Memberi sejumlah Produk Internasional.

“Ada beberapa yang anak saya, saya belikan termasuk jaket,” kata SYL Untuk sidang Hingga Lembaga Proses Hukum Tipikor Di PN Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024).

SYL pun menjelaskan dirinya telah puluhan tahun menjadi pejabat publik. Akan Tetapi, ia merasa bukan menjadi kepala Rumah tangga yang baik Untuk keluarganya.

“Saya sudah 35 tahun lebih menjadi pejabat, dan Setelahnya akhir ini saya merasa saya bukan suami yang baik Untuk istri saya, saya bukan kakek yang baik Untuk cucu saya, saya tidak pernah Karena Itu bapak yang baik,” kata SYL Bersama suara bergetar.

“Maka Itu Hingga akhir-akhir ini saya yang ajak mereka, saya mau senang-senangkan mereka. Kan harganya juga tidak seberapa. Katakanlah seperti itu. Memberi dia jaket,” imbuhnya.

Lantas, Hakim Ida Ayu pun mempertanyakan sumber dana yang dipakai Dari SYL Untuk membelikan Produk Internasional tersebut. SYL pun mengaku, uang yang dipakai Untuk membelikan Produk Internasional itu menggunakan uang pribadi.

Justru, ia meminta Mantan ajudannya, Panji Hartanto membayarkan Produk Internasional tersebut menggunakan kartu kredit. Akan Tetapi, SYL mengklaim tak tahu bila tunggalan kartu kredit itu dibayarkan Dari Kementan.

“Uang pribadi saya. ‘Panji ini bayar credit card-nya bayar’. Kok ternyata Hingga data yang ada tereimburse Hingga Untuk. Kenyataannya credit card itu dibayarkan Kementan,” terang SYL.

“Itu yang Mutakhir saya tahu Hingga persidangan ini,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Saya Tidak Pernah Karena Itu Bapak yang Baik