Akankah All-Time High (ATH) Saham BBKP Melejit? Ini Kata Pengamat

Penampilan fundamental BBKP positif, seiring membaiknya rasio loan at risk (LAR) Di kuartal I-2024. Dari Sebab Itu prospek sahamnya masih Menarik Perhatian (Foto: dok KB Bank)

JAKARTA – Di tiga tahun terakhir, KB Bank telah Merasakan transformasi besar-besaran. Transformasi ini juga didukung Dari KB Financial Group (KBFG), yang kini Dari Sebab Itu induk usaha KB Bank. Transformasi tersebut membuahkan hasil cukup positif.

Di tiga bulan pertama tahun ini KB Bank berhasil mencatat perbaikan rasio kredit berisiko atau loan at risk (LAR) yang terus menurun, Di capaian kurang Di 35 persen. LAR tersebut terus menurun dibandingkan periode akhir 2023 yang berada Di kisaran 40 persen dan periode akhir 2022 Di kisaran 50 persen.

Di awal periode transformasi KB Bank Di 2021, atau setahun Sesudah KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali, rasio LAR KB Bank sempat menyentuh angka 65 persen. KBFG Melewati KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank Sebelum tahun 2020. Tercatat, per 31 Januari 2024, Kookmin Bank memegang 67 persen saham BBKP.

“Capaian kinerja positif KB Bank Lebih menjadikan kami lebih optimis Sebagai dapat melakukan ekspansi kredit yang lebih berkualitas, Di mana tahun ini kami menargetkan Perkembangan Di segmen Usaha Mikro Kecil dan ritel Di menjadikan segmen wholesale sebagai anchor Sebagai ekosistem Usaha,” jelas Wakil Direktur Utama KB Bank Robby Mondong.

Saham BBKP Layak Dikoleksi

Harga saham PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menguat sebesar 6 persen atau 3 Nilai Di level Rp53 Di perdagangan sesi pertama Selasa (4/6/2024) pukul 10.15 WIB. Meski menguat Penampilan mingguan saham BBKP masih berada Di posisi negatif 14,52 persen secara point to point, dilihat Di perspektif lebih luas yakni Di sepanjang 2024, saham BBKP Justru telah mengakumulasikan pelemahan sebesar 33,75 persen.

Jangan heran, dilihat Di chart harian Gaya pelemahan atau bearish Di saham BBKP telah dikonfirmasi Sebelum 22 Mei 2024, Melewati persilangan MA5 dan MA21 Di level Rp64.

Reza Priyambada selaku Investment Consultant PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk menyampaikan bahwa pergerakan harga saham BBKP Pada ini belum sepenuhnya merefleksikan Situasi sentimen dan fundamentalnya yang mulai membaik.

“Yang Berhubungan Di Di kinerja BBKP, mereka ini kan masih Di proses restrukturisasi kinerjanya. Penyesuaian penyaluran kredit, beban bunga, kolektabilitas atas piutang kredit, dan hal-hal lainnya. Yang Berhubungan Di Di peningkatan Mutu aset dan kinerja lainnya masih berproses. Agar menurut saya wajar dimana kinerja laporan keuangannya belum terlalu Memberi hasil yang fantastis,” ujarnya.

Akansegera tetapi, Di sisi peningkatan pendapatan bunga dan perbaikan Mutu risiko kredit sudah mulai membaik. Artinya, proses tersebut masih berjalan. Kalaupun masih tercatat rugi, itu hanya berupa angka perhitungan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Akankah All-Time High (ATH) Saham BBKP Melejit? Ini Kata Pengamat