Indofarma Terjerat Pinjol, Rieke Diah: Astaghfirullah, MasyaAllah

Anggota Wakil Rakyat Rieke Diah Pitaloka Pertemuan Komisi VI bersama PT Indofarma. FOTO/TIKTOK @Riekediahp_official

JAKARTA – Anggota Wakil Rakyat Rieke Diah Pitaloka terheran-heran dan kaget ketika mengetahui perusahaan BUMN PT Indofarma melakukan pinjaman online ( pinjol ). Hal itu terungkap ketika Holding BUMN Medis-Obatan mengajukan tambahan Pernyataan Modal Negeri (PMN) sebesar Rp2,2 triliun.

Untuk Pertemuan bersama Komisi VI Wakil Rakyat Rieke tak setuju Di usulan tersebut. Dia menyebut serangkaian permasalahan Di tubuh Indofarma saja Sampai Sekarang belum terselesaikan.

“Disekitar berapa Bapak. izin ya pimpinan. Rp2,21 triliun atau Rp2,2 triliun. PMN itu sumbernya Di APBN, saya merasa tidak bisa menyetujui Di persoalan Di holding perusahaan yang masih berantakan seperti ini,” kata Rieke Untuk tayangan TikTok Di akun pribadi @Riekediahp_official dikutip, Jumat (21/6/2024).

Politikus Partai Sistem Pemerintahan Indonesia Perjuangan (PDIP) itu lantas mendetailkan permasalahan Di Untuk Indofarma, yang mengakibatkan total kerugian sebesar Rp459,6 miliar. Kerugian tersebut diakibatkan Sebab adanya transaksi jual beli fiktif. “Lalu menempatkan dana deposito atas nama pribadi. Melakukan pinjaman online alias pinjol,” sambungnya.

Rieke lantas mempertanyakan adanya permasalahan pinjol, apakah Indofarma melakukan pinjol atau dana Di Indofarma digunakan Untuk pinjol?

Direktur Utama Indofarma Yeliandriani yang hadir Untuk Pertemuan tersebut lantas menjelaskan kalau perusahaan Pada ini melakukan Pinjol atas nama karyawan. “Beberapa pertanyaan tentang Pinjol, perusahaan meminjam Di pinjol Di meminjam nama nama karyawan,” ujar Yeliandriani.

Sontak jawaban Yeliandriani membuat seisi ruang Pertemuan merasa kaget.

“Astaghfirullah, masyaAllah,” ujar Rieke.

Atas permasalahan tersebut, Rieke menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum Di negeri ini. “Kita Menyediakan Pemberian penuh kepada institusi penegak hukum Untuk ditelusuri dan Lalu siapapun yang terlibat dan tidak pandang bulu saya kira,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Indofarma Terjerat Pinjol, Rieke Diah: Astaghfirullah, MasyaAllah