Gempa M3,6 Hingga Tuban Akibat Kegiatan Sesar Hingga Laut Jawa

BMKG melaporkan gempa berkekuatan M3,6 mengguncang Tuban, Jawa Timur, Kamis, 20 Juni 2024 malam. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews

TUBAN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa berkekuatan M3,6 mengguncang Tuban, Jawa Timur, Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Hasil analisis BMKG Menunjukkan Guncangan Bumi ini Memperoleh parameter Bersama magnitudo M3,6. Episenter gempa terletak Ke koordinat 5.76° LS; 112.49° BT tepatnya Hingga laut Ke jarak 136 km arah Timur Laut Tuban Bersama kedalaman 5 Km.

“Bersama memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, Guncangan Bumi yang terjadi merupakan jenis Guncangan Bumi dangkal akibat Kegiatan sesar aktif Hingga Laut Jawa,” ujar Kepala Stageof Sleman Setyoajie Prayoedhie.

Guncangan gempa dirasakan Hingga kawasan Bawean II – III MMI (Getaran dirasakan seperti truk yang melintas). Hingga Di ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa.

Hingga Kamis, 20 Juni 2024 pukul 20.21 WIB, hasil monitoring BMKG Menunjukkan belum ada Kegiatan Guncangan Bumi susulan (after shock).

“Kepada Kelompok diimbau agar tetap Damai dan tidak terpengaruh Bersama Permasalahan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hindari bangunan retak atau rusak diakibatkan gempa. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup Bertahan gempa ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan Sebelumnya anda kembali Hingga Untuk Rumah,” ucapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gempa M3,6 Hingga Tuban Akibat Kegiatan Sesar Hingga Laut Jawa