Ketum Terpilih HMI Sumatera Utara Yusril Janji Maksimalkan Organisasi

Musda Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara XXV resmi ditutup. Penutupan dilakukan langsung Pengurus Besar HMI Ke Aula Hotel Madani Medan, Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (15/6/2024). Foto: Ist

MEDAN – Musyawarah Area (Musda) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara XXV resmi ditutup. Penutupan dilakukan langsung Pengurus Besar HMI Ke Aula Hotel Madani Medan, Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (15/6/2024).

Penutupan dihadiri Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kepemudaan, dan Mahasiswa (PTKP) PB HMI Abdul Hakim L, Wakil Sekretaris Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) PB HMI yang juga Ketua Umum Badko HMI Sumatera Utara periode 2018-2022 Alwi Hasbi Silalahi.

Setelahnya Itu, hadir juga Ketua Umum HMI Sumatera Utara demisioner Abdul Rahman dan Ketua Umum terpilih HMI Sumatera Utara Muhammad Yusril Butar-butar, serta Ketua Umum Badko HMI Sumatera Utara periode 2016-2018 Septian Fujiansah Chaniago.

Yusril berjanji konsisten dan komitmen menjalankan roda organisasi HMI sesuai aturan-aturan HMI. “Secara bersama-sama kepengurusan saya nantinya Berencana maksimal menjalankan roda organisasi sesuai atauran-aturan dan mekanisme yang berlaku,” ujar Yusril.

Untuk sambutannya, Abdul Hakim mengatakan, musyawarah adalah salah satu langkah mekanisme organisasi Sebagai regenerasi. Langkah agar proses pengkaderan HMI tetap berjalan sebagaimana aturan-aturan Ke Untuk HMI.

“Musda Badko HMI merupakan salah satu langkah dan melanisme yang harus dilakukan HMI Ke tingkatan provinsi atau Badko. Perlu dilakukan agar regenerasi dan kaderisasi Ke Untuk tubuh HMI tetap berjalan sebagaimana diatur Untuk Biaya dasar HMI,” kata Abdul Hakim.

Dia berharap kepengurusan Badko HMI yang Terbaru dapat menjangkau seluruh HMI cabang atau kabupaten/kota yang ada Ke Sumatera Utara. Hal itu sangat perlu dilakukan agar kepengurusan HMI Sumatera Utara dapat berjalan baik dan lancar, Agar cita-cita HMI dapat terwujud.

“Setelahnya dilantik nanti, ketua umum HMI Sumatera Utara dan pengurusnya agar selalu melakukan kunjungan atau silaturahmi Didalam cabang-cabang yang ada Ke Sumatera Utara. Itu perlu dilakukan agar solidaritas Antara pengurus HMI Sumatera Utara Didalam cabang-cabang Ke dalamnya Lebihterus erat supaya dapat bersama-sama mewujudkan cita-cita HMI,” ujarnya.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ketum Terpilih HMI Sumatera Utara Yusril Janji Maksimalkan Organisasi