Jokowi dan Iriana Salat Ied Ke Simpang Lima Semarang, Ketua Lembaga Negara Hasyim Asy’ari Di Sebab Itu Khatib

Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negeri Iriana Jokowi. Foto ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA – Kepala Negara Joko Widodo ( Jokowi ) bersama Ibu Negeri Iriana Jokowi Akansegera melaksanakan salat Iduladha Ke Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Ditengah, Senin (17/6/2024) besok. Pelaksanaan salat Iduladha Ke lokasi tersebut, rencananya Akansegera mulai Sebelum pukul 06.30 WIB.

“Wacana shalat Iduladha, (Kepala Negara) bersama Ibu Negeri Ke Lapangan Simpang Lima Semarang dilaksanakan pukul 06.30 WIB,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Kepala Negara Yusuf Permana Untuk keterangan, Minggu (16/6/2024).

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Quran Semarang, KH Zaenuri Ahmad Al Hafidz ditunjukkan sebagai imam salat Iduladha. Sambil Itu ketua Komisi Pemilihan Umum (Lembaga Negara) Hasyim Asy’ari Akansegera mengisi khutbah.

“Khatib: H. Hasyim Asy’ari (Ketua Lembaga Negara). Tema khutbah: Qurban sebagai Ujian Keimanan,” sambungnya.

Sederet Pejabat Tingginegara juga Akansegera mendampingi Jokowi melaksanakan salat Iduladha. Yusuf menyebut Pejabat Tingginegara Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono Justru sudah tiba Ke Semarang malam ini.

“Pejabat Tingginegara yang Di ini sudah berada Ke Semarang, Pejabat Tingginegara PUPR dan Forkompinda Jawa Ditengah,” sambungnya.

Di Di Yang Sama, Wakil Kepala Negara (Wapres) KH Ma’ruf Amin dijadwalkan melangsungkan salat Iduladha Ke Masjid Istiqlal Jakarta.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jokowi dan Iriana Salat Ied Ke Simpang Lima Semarang, Ketua Lembaga Negara Hasyim Asy’ari Di Sebab Itu Khatib