Ada Desakan Muktamar PPP Diluncurkan Lebihcepat, Sandi Tegaskan Sesuai Jadwal

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno Memberi keterangan kepada media Ke Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA

JAKARTA – Politikus Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Sandiaga Uno Merespons desakan percepatan penyelenggaraan Muktamar Untuk mengganti Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Sandi tak mempermasalahkan adanya desakan itu sebagai Pada Didalam kebebasan berpendapat.

“Ini kan Kedaulatan Rakyat ya, setiap individu berhak menyampaikan pandangannya Untuk koridor hukum,” kata Sandi Ke Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2024).

Akan Tetapi, Sandi mengingatkan bahwa partai Memiliki aturan yang tertuang Untuk AD/ART yang mengatur secara khusus Yang Terkait Didalam pergantian kepemimpinan. Muktamar, kata dia, menjadi forum yang dapat mengatur hal tersebut.

“Ke ajang Muktamar ya kalau mau ada evaluasi, dan Muktamar ini mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Kegagalan PPP menembus Dewan Ke Pencoblosan Suara Nasional 2024 Menyambut sorotan Didalam kader partai berlambang partai Kakbah itu. Kader Merangsang agar pemilihan Ketua Umum PPP Diluncurkan Lebihcepat.

Politikus senior PPP Anwar Sanusi meminta Plt Ketua Umum PPP Mardiono segera mempercepat Muktamar Untuk mengkonsolidasikan seluruh elemen Ke tubuh PPP. Jadwal Muktamar PPP telah ditetapkan Ke 2025 mendatang.

“Muktamar itu bukan hanya soal pergantian pimpinan tapi konsolidasi, dan konsolidasi itu butuh waktu Untuk menggerakkan mesin partai hingga akar rumput,” kata Anwar, Jumat (14/6/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ada Desakan Muktamar PPP Diluncurkan Lebihcepat, Sandi Tegaskan Sesuai Jadwal