Sambut Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak 2024, Rembuk Pemuda Lebarkan Sayap hingga Sulawesi Barat

Menyambut Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak Serentak 2024, Rembuk Pemuda melebarkan sayap hingga Sulbar. Langkah ini upaya Merangsang partisipasi dan inklusivitas gerakan pemuda Untuk membangun Indonesia. Foto: Ist

MAMUJU – Menyambut Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak Serentak 2024, Rembuk Pemuda melebarkan sayap hingga Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Langkah ini sebagai upaya Merangsang partisipasi dan inklusivitas gerakan pemuda Untuk membangun Indonesia.

Founder Rembuk Pemuda Aidil Pananrang mengatakan, kegiatan ini lahir upaya membangun inklusivitas gerakan kepemudaan. Di Situasi yang terkotak-kotakkan membuat banyak pemuda jalan masing-masing dan sulit bersatu. Padahal, persatuan anak muda adalah kekuatan Untuk membawa bangsa Hingga arah yang lebih maju.

“Rembuk Pemuda sebagai melting pot membangun inklusivitas gerakan kepemudaan Untuk berbagai latar Di. Kita tahu bahwa memajukan bangsa tidak bisa hanya dilakukan Di satu kelompok atau golongan, tidak bisa dilakukan Di hanya satu warna atau satu latar Di kepentingan saja,” ujar Aidil Ke Mamuju, Sulawesi Barat.

Sebelumnya, Rembuk Pemuda telah menginisiasi kegiatan serupa Ke 13 provinsi Di membawa pesan persatuan Untuk menegasikan berbagai egosentrisme gerakan, warna, dan kepentingan yang biasanya muncul Ke kalangan anak-anak muda.

Ketua Dewan Pembina Rembuk Pemuda Rahayu Saraswati D Djojohadikusumo menuturkan model pergerakan anak muda haruslah sesuai Di identitas kebangsaan Indonesia, mengedepankan prinsip musyawarah mufakat yang mempersatukan Untuk kebaikan masa mendatang.

“Kearifan Lokal Dunia kita berdasarkan Pancasila yaitu musyawarah mufakat. Kita tidak boleh menerapkan sistem winner Ke Indonesia, yang berlaku adalah sistem musyawarah. Misalnya Untuk kontestasi politik, kita tidak bisa menerapkan sistem winners take all atau yang Berhasil menguasai semua melainkan siapa pun Kemenangan seyogyanya menjadi pemimpin Untuk semua. Kata kuncinya gotong-royong,” ungkap Suku Agama Ras Dan Antar Golongan, panggilan akrabnya.

Hadir pula Untuk kegiatan ini, Billy Mambrasar selaku Staf Khusus Pemimpin Negara RI Bidang Pembaharuan, Pembelajaran, dan Lokasi Terluar, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, Irpan Pahri Putra dan Irwan SP Pababari selaku politikus yang Di ini menjabat anggota terpilih DPRD Sulbar, serta perwakilan akademisi yang juga Rektor Universitas Tomakaka Syahril.

Billy menyoroti pentingnya Pembelajaran sebagai landasan pembangunan sumber daya manusia, Untuk Situasi Ini khususnya pemuda sebagai demografi mayoritas Ke Indonesia Di ini.

“Perkembangan Lokasi harus dilakukan Di Meningkatkan SDM. Ini salah satu contoh bagaimana pemuda bisa Lebih maju Melewati Pembelajaran dan kembali berkarya Ke bidangnya masing-masing,” ujar pemuda pertama asal Papua yang lulus Universitas Harvard.

Kegiatan Rembuk Pemuda ini disambut positif Di pemuda yang ada Ke Sulbar secara khusus Kabupaten Mamuju sebagai venue kegiatan.

Bupati Mamuju Sutinah mengapresiasi positif terselenggaranya kegiatan Ke Kabupaten Mamuju. Dia berharap pemuda Mamuju terlibat aktif dan Memutuskan peran Untuk momentum Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak Serentak 2024 secara bijaksana.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sambut Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak 2024, Rembuk Pemuda Lebarkan Sayap hingga Sulawesi Barat