Ini Jumlah Hewan Kurban Pemkot Semarang yang Berencana Dibagikan hingga Daerah Pinggiran

Wali Kota Semarang Mbak Ita menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang Achmad Fuad dan Camat Tembalang Agus Priharwanto Hingga Balai Kota Semarang, Sabtu (15/6/2024).

KOTA SEMARANG – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyerahkan hewan kurban sebanyak 135 kambing dan 5 sapi yang telah dihimpun Bersama Organisasi Alat Daerah (OPD) dan Dana APBD 2024.

Ratusan hewan kurban tersebut nantinya dibagikan Hingga masjid-masjid, musala, hingga pondok pesantren yang ada Hingga berbagai penjuru Kota Semarang, Malahan menjangkau Daerah-Daerah pinggiran.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang, Achmad Fuad dan Camat Tembalang Agus Priharwanto Hingga Balai Kota Semarang, Sabtu (15/6/2024).

“Tahun ini saya ingin Memberi nuansa atau Aturan berbeda Bersama tahun Sebelumnya, yang biasanya penyembelihan terpusat Hingga Balai Kota Semarang Agar pembagiannya tidak bisa merata dan menjangkau sampai Hingga seluruh Daerah. Kini Berencana dilakukan Hingga banyak tempat, Malahan menjangkau Daerah-Daerah pinggiran,” ujar Mbak Ita.

Terlebih, lanjut dia, Daerah pinggir Semarang seperti Kecamatan Genuk, Banyumanik, dan Gunungpati, tidak memungkinkan jika harus Memutuskan daging kurban Hingga Balai Kota Semarang. Pihaknya juga telah meminta jajarannya Sebagai mendata Daerah-Daerah mana yang Di ini kurang terjamah Untuk hal pembagian daging kurban.

“Kami pikir, hewan kurban Bersama OPD-OPD ini bisa dibagi secara merata. Sebab ada beberapa atau sebagian masjid, musala atau surau yang Malahan tidak melaksanakan penyembelihan hewan kurban sama sekali,” tutur dia.

Termasuk penyelenggaraan Sholat Idul Adha yang rencananya Berencana digelar Hingga Rowosari, tepatnya Masjid Al Muttaqin Pengkol Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

“Kalau Di ini Sholat Idul Adha selalu dilaksanakan Hingga Balai Kota, Hingga sini ini kan Hingga Ditengah atau pusat kota. Kami ingin mendekatkan diri kepada Komunitas sekaligus membagikan sebagian kurban Sebagai Komunitas Hingga Disekitar sana,” ucapnya.

Akhirnya, kata Mbak Ita, terpilih Kelurahan Rowosari, Bersama pertimbangan banyak anak-anak berkebutuhan khusus, serta banyak keluarga Bersama ekonomi menengah Hingga bawah Hingga sana.

“Saya minta Hingga temen-temen OPD yang biasa Memberi sapi Sebagai menggantinya menjadi kambing. Kalau satu sapi bisa Dari Sebab Itu tujuh kambing, Sebagai dibagikan Hingga Komunitas sampai Hingga Daerah-Daerah yang membutuhkan,” kata dia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ini Jumlah Hewan Kurban Pemkot Semarang yang Berencana Dibagikan hingga Daerah Pinggiran