Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Hingga Karawang, BNPT: Langkah Preemtif Strike

Kepala BNPT Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengapresiasi penangkapan terduga teroris Hingga Karawang. Penangkapan ini wujud profesionalisme Densus 88 Antiteror Polri Di memastikan tidak ada Unjuk Rasa-Unjuk Rasa Aksi Teror Hingga Indonesia. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Aksi Teror (BNPT) Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengapresiasi penangkapan terduga teroris Hingga Karawang. Penangkapan ini wujud profesionalisme Densus 88 Antiteror Polri Di memastikan tidak ada Unjuk Rasa-Unjuk Rasa Aksi Teror Hingga Indonesia.

“Artinya, ini adalah langkah preemtif strike yang dilakukan aparat Keselamatan kita yang sangat penting Untuk mematikan langkah kelompok teror,” ujar Rycko, Sabtu (15/6/2024).

Menurut jenderal polisi bintang 3 ini, penangkapan terduga teroris juga Menunjukkan Densus 88 tetap profesional dan sangat bisa diandalkan.

Diketahui, Densus 88 Menahan seseorang berinisial AAR Hingga Kampung Kamojing Barat, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024).

AAR merupakan residivis yang pernah dibekuk Ke tahun 2011 dan 2018. Kabarnya, dia Akansegera melancarkan Unjuk Rasa amaliahnya. Tetapi, Densus 88 lebih dahulu melakukan penangkapan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan telah mengamankan sejumlah Produk Internasional bukti yang diduga Akansegera digunakan AAR Untuk Unjuk Rasa amaliah.

“Turut diamankan juga beberapa komponen elektronik dan bahan peledak yang Akansegera digunakan Bersama Individu Terduga Di melakukan Unjuk Rasa teror,” ujarnya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menambahkan AAR terafiliasi Bersama jaringan teroris ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria).

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Hingga Karawang, BNPT: Langkah Preemtif Strike