Pendaftaran Kandidat Anggota Federasi Tanggung Jawab Perusahaan Jalur Digital Dibuka, Ini Persyaratannya

Pendaftaran Kandidat Anggota Federasi Tanggung Jawab Perusahaan Jalur Digital Untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas Periode 2024-2027 Di unsur Dewan Pers telah dibuka. Foto/Dok MPI

JAKARTA – Pendaftaran Kandidat Anggota Federasi Tanggung Jawab Perusahaan Jalur Digital Untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas Periode 2024-2027 dibuka. Apa saja persyaratannya?

Sesuai amanah Peraturan Pemimpin Negara Nomor 32/2024 tentang Tanggung Jawab Jalur Digital Untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas, Dewan Pers telah membentuk Skuat Seleksi Anggota Federasi yang Berencana mengawal pelaksanaan perpres tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diterima SINDOnews, Skuat ini Berencana menyeleksi Kandidat anggota Federasi Di unsur Dewan Pers sebagaimana diatur Di Pasal 14 ayat (1) perpres tersebut.

Anggota Federasi Di unsur pakar Berencana dipilih Bersama Kemenko Polhukam dan anggota Di Kementerian Kominfo Berencana ditunjuk Kementerian Kominfo. Anggota Federasi Di unsur Dewan Pers maksimal sebanyak 5 orang. Demikian juga jumlah yang sama Untuk pakar yang dipilih Bersama Kemenko Polhukam. Adapun anggota Federasi Di unsur Kemenkominfo Berencana diwakili satu orang.

Skuat seleksi membuka kesempatan kepada para profesional terbaik yang memenuhi persyaratan Untuk mendaftar sebagai anggota Federasi Di unsur Dewan Pers. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 6 Juni 2024 hingga 29 Juni 2024.

Pendaftaran bisa dilakukan Di www.timsel.dewanpers.or.id. Di alamat tersebut juga bisa diperoleh persyaratan, aturan, dan mekanisme pendaftaran.

Informasi lengkap bisa dilihat Di bawah ini.

Kriteria dan Persyaratan

Persyaratan menjadi Kandidat anggota Federasi:

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pendaftaran Kandidat Anggota Federasi Tanggung Jawab Perusahaan Jalur Digital Dibuka, Ini Persyaratannya