Tingkatkan Layanan Haji dan Umrah, BPKH Berencana Kelola Hotel Hingga Arab Saudi Tahun Didepan

BPKH Limited, anak perusahaan BPKH yang Berorientasi Ke ekosistem haji dan umrah menargetkan tahun Didepan mengelola sejumlah hotel Hingga Arab Saudi. Foto/Istimewa

ARAB SAUDI – BPKH Limited, anak perusahaan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang Berorientasi Ke ekosistem haji dan umrah menargetkan tahun Didepan mengelola sejumlah hotel Hingga Arab Saudi. Hotel tersebut rencananya minimal bisa melayani 10 ribu jemaah haji Indonesia.

Direktur BPKH Limited Sidiq Haryono mengatakan Penanaman Modal Asing Ke akomodasi hotel menjadi prioritas, agar Pemerintah Indonesia tidak hanya menjadi konsumen.

“Pengelolaan atas hotel Di ini menjadi prioritas utama Bersama BPKH Limited, bagaimana BPKH Limited ini bisa menciptakan price control. Bisa bayangkan setiap tahun kita ada kebutuhan penggunaan hotel, harga hotel kan terus naik. Kalau kita tidak Memiliki Penanaman Modal Asing Ke hotel, kita hanya sebagai konsumen. Dan itu sangat rentan Untuk sustainabilitas keuangan haji,” ujar Sidiq Untuk keterangan tertulis, Minggu (9/6/2024).

Sidiq melanjurkan pengelolaan hotel Hingga Arab Saudi Berencana dilakukan secara bertahap mulai tahun Didepan. Ia menargetkan bisa memenuhi kebutuhan 10% Bersama komponen biaya akomodasi hotel.

“Di ini 170 hotel Hingga Makkah, kami mengharapkan tahun Didepan kita bisa Memiliki hotel yang dikelola sendiri Bersama BPKH Limited Bersama kapasitas paling tidak 10 ribu jemaah haji,” terang Sidiq.

Bersama Detail, Sidiq menjelaskan Memiliki hotel sendiri itu maksudnya bukan membangun hotel Hingga Arab Saudi, selain biayanya sangat mahal, secara perundangan-undangan Hingga Arab Saudi juga tidak memungkinkan.

“Untuk kajian analisa kita, kita Memiliki enam model Usaha Hingga akomodasi Akomodasi dan Bersama enam model Usaha tersebut bervariasi tingkat risiko dan returnnya, tetapi kita Berencana lebih memfokuskan yang pertama,” jelasnya.

Model Usaha Akomodasi yang Bisa Jadi diterapkan adalah Perjanjian jangka panjang hotel Di musim haji. Supaya pengelolaan gedung dan manajemen BPKH Limited yang mengelola.

“Bangunan itu kita kelola sendiri Bersama operator, manajemen hotel kita kelola sendiri Supaya bisa menciptakan hotel yang berkuasa Untuk warga Indonesia dan secara benefitnya juga cukup bagus, ditambah lagi nilai investasinya masih acceptable, masih memungkinkan,” paparnya.

“Nah ini tergantung Bersama kapasitas hotelnya, ada Di ini yang digunakan Bersama Kemenag ada hotel Bersama kapasitas 1.000 kamar tidur per hotel, berarti kita sewa 10 hotel. Tapi kalau ada hotel kapasitas 2.000 atau Justru 5.000 berarti kita cukup dua atau tiga hotel saja,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tingkatkan Layanan Haji dan Umrah, BPKH Berencana Kelola Hotel Hingga Arab Saudi Tahun Didepan