Khofifah Siap Tampung 1.000 Korban Genosida Israel

Bakal Kandidat Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa siap menampung 1.000 korban genosida Israel Di pesantren-pesantren yang ada Di Jatim. Foto/Achmad Al Fiqri

JAKARTA – Bakal Kandidat Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa siap menampung 1.000 korban genosida Israel Di pesantren-pesantren yang ada Di Jatim. Hal itu disampaikan langsung Khofifah kepada Kepala Negara Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

“Karena Itu sebetulnya kemarin ketika saya sowan Pak Prabowo, saya menyampaikan bahwa saya ingin ikhtiar pemerintah Indonesia Sebagai membantu korban luka-luka Bersama Palestina 1.000 orang,” kata Khofifah usai Menyambut Dukungan Pilgub Jatim Di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Sebagai merealisasikan hal itu, Khofifah mengaku telah lama berkomunikasi Bersama para kiai hingga pengasuh pesantren yang ada Di Jawa Timur. Tujuannya, Sebagai meminta kesediaan Dukungan korban agresi militer Israel berupa penghidupan, Pembelajaran, hingga Kesejajaran.

Apalagi, kata Khofifah, sebagian besar Pembelajaran berbasis agama Di Jawa Timur menerapkan sistem boarding school seperti pesantren. Ia menuturkan, Dukungan Bersama bentuk itu juga pernah dilakukan kepada anak Pekerja Migran Indonesia (PMI) Di Malaysia.

“Agar kalau Sebagai anak-anak misalnya, tentu Bersama prosedur yang Akansegera diikuti Dari pemerintah ya, sifatnya kalau pesantren siap Memperoleh Sebagai mendidik mereka. Karena Itu kalau sampai 1.000 anak insya Allah itu jumlah yang tidak terlalu berat Sebagai bisa dididik Di pesantren-pesantren Di Jawa Timur,” ujar Khofifah.

“Karena Itu posisi Sebagai bisa Memberi perbantuan apa yang bisa kami lakukan, kami ikhtiarkan, insyaallah kami Akansegera membangun sinergi sebaik Mungkin Saja, semaksimal Mungkin Saja,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Khofifah Siap Tampung 1.000 Korban Genosida Israel