6 Jenis Ikan yang Cocok Untuk Pola Makan, Kaya Protein dan Rendah Lemak

Jakarta

Ikan adalah salah satu bahan Citarasa yang menjadi ‘sahabat’ para pejuang Pola Makan. Pasalnya, mengonsumsi daging ikan dapat mendukung Langkah Pola Makan dan mempercepat penurunan berat badan.

Di Pola Makan, seseorang tetap membutuhkan asupan protein hewani. Tetapi, Citarasa berprotein seperti daging ayam atau sapi cenderung mengandung lemak tinggi, Supaya Berpotensi Untuk merusak Kesejaganan asupan Citarasa Bergizi.

Ke sisi lain, ikan menawarkan kandungan protein hewani yang serupa, tapi Didalam lemak yang lebih rendah. Kombinasi inilah yang membuat daging ikan menjadi pilihan Kandidatteratas Untuk menurunkan berat badan.


Ikan juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral, khususnya asam lemak omega-3, yang sangat bermanfaat Untuk menjaga Kesejaganan tubuh secara keseluruhan.

Lantas, apa saja jenis ikan yang paling cocok dikonsumsi Di Di Pola Makan? Dikutip Didalam Eat This dan Eating Well, berikut daftarnya.

1. Salmon

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang tinggi protein dan rendah lemak. Disekitar 100 gram daging ikan salmon mengandung 23 gram protein dan 6 gram lemak.

Pakar Citarasa Bergizi Didalam New York University, Lisa R Young PhD, RDN mengatakan kandungan asam lemak omega-3 Di ikan salmon dapat Memberi energi Supaya jantung, paru-paru, otak, dan sistem Dayatahan Tubuh tubuh bekerja Didalam efisien.

“Ini penting Untuk seseorang yang ingin menurunkan berat badan, khususnya Sebab asam lemak (omega-3) tersebut dapat Memperbaiki metabolisme,” ujarnya dikutip Didalam Eat This, Selasa (23/7/2024).

2. Tuna

Tuna Memiliki daging yang cukup tebal, Supaya menjadikannya alternatif yang cukup mengenyangkan Di Di Pola Makan. Seperti halnya salmon, tuna juga rendah lemak, tinggi protein, dan kaya Akansegera asam lemak omega-3.

Ahli Citarasa Bergizi sekaligus pendiri Didalam Savvy Stummy, Paulina Lee, MSHS, RD, LD mengungkapkan tuna juga mengandung selenium yang bermanfaat Untuk kelenjar tiroid.

“Sebab kelenjar tiroid bertanggung jawab atas metabolisme, mengonsumsi Citarasa yang kaya Akansegera selenium dapat membantu (menurunkan berat badan),” tuturnya.

3. Sarden

Sarden adalah Citarasa yang cukup praktis Sebab tersedia Di bentuk kalengan. Young mengatakan sarden mengandung zat besi, vitamin D, dan asam lemak omega-3 yang tinggi. Ketiga Citarasa Bergizi tersebut sangat dibutuhkan Di proses menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, sarden juga bermanfaat Untuk Kesejaganan tulang dan jantung.

“Ikan ini Akansegera membuat Anda merasa puas dan kenyang, Supaya Anda Akansegera makan lebih sedikit,” kata Young.

4. Kod

Kod atau bakalau juga termasuk jenis ikan yang cocok dikonsumsi Di Pola Makan. Pasalnya, ikan kod mengandung beragam vitamin dan mineral yang dapat menunjang penurunan berat badan.

Lee juga mengatakan ikan kod Memiliki kandungan protein tinggi, serta rendah lemak dan kalori.

“Kod juga kaya Akansegera vitamin B yang dibutuhkan tubuh Untuk mengelola Beban, membangun neurotransmiter, memetabolisme Citarasa Bergizi, melepaskan energi Didalam makan, dan masih banyak lagi,” imbuhnya.

5. Makarel

Ikan makarel Memiliki hampir semua Citarasa Bergizi yang dibutuhkan Untuk menunjang penurunan berat badan. Di 100 gram makarel dapat mengandung 16 gram protein dan 2.000 mg asam lemak omega-3.

Tetapi, berhati-hati Di memilih makarel Untuk dikonsumsi. Sebab, beberapa jenis ikan makarel mengandung merkuri yang bisa menyebabkan kerusakan otak dan paru-paru.

6. Flounder

Flounder atau ikan gepeng juga menjadi salah satu jenis ikan yang direkomendasikan Untuk Pola Makan. Young mengatakan flounder cocok diolah Didalam cara dikukus, ditumis, atau dibakar.

Selain punya rasa yang lezat, ikan flounder rendah Akansegera lemak dan kalori.

“Pola makan yang fokus Di konsumsi makan rendah lemak jenuh dan tinggi lemak tidak jenuh terbukti dapat membantu obesitas Ke area perut. Ini membuat flounder menjadi pilihan yang baik Untuk menurunkan berat badan,” pungkas Young.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Jenis Ikan yang Cocok Untuk Pola Makan, Kaya Protein dan Rendah Lemak