Mau Panjang Umur Seperti Orang Jepang? Rajin Konsumsi 8 Minuman Ini

Jakarta

Berbicara tentang panjang umur, Mungkin Saja beberapa Akansegera langsung teringat Di Jepang. Bagaimana tidak, Bangsa berjulukan Negeri Sakura ini dikenal Memperoleh angka harapan hidup yang luar biasa.

Data Organisasi Kesejajaran Dunia (WHO) Ke 2019 menyebutkan rata-rata angka harapan hidup Ke dunia adalah 73,3 tahun. Sedangkan, rata-rata angka harapan hidup Ke Jepang mencapai 84,3 tahun.

Artinya, rata-rata Kelompok Jepang hidup hingga usia 84 tahun. Justru, tak sedikit penduduk yang bisa hidup hingga usia 100 tahun atau lebih.


Salah satu faktor yang berkontribusi adalah pola makan. Orang Jepang dikenal gemar mengonsumsi Minuman organik dan menghindari Minuman olahan serta cepat saji.

Lantas, apa saja Minuman yang rutin dikonsumsi Kelompok Jepang hingga bisa panjang umur? Dikutip Di CNBC Make It, berikut daftarnya.

1. Matcha

Pakar gizi asal Nara, Jepang, Michiko Tomioka mengungkapkan matcha atau teh hijau bubuk adalah salah satu bahan yang melekat Ke keseharian Kelompok Jepang. Justru, bibinya yang berusia 99 tahun selalu memulai harinya Di mengonsumsi secangkir matcha.

Michiko mengungkapkan matcha mengandung beragam Minuman Bergizi, seperti vitamin C, vitamin B, protein, serat, dan antioksidan yang bermanfaat Bagi Kesejajaran.

2. Minuman Fermentasi

Minuman fermentasi sudah menjadi Dibagian Di konsumsi sehari-hari Ke Jepang. Beberapa Minuman fermentasi yang paling populer Ke Jepang adalah miso, natto, dan nukazuke.

Michiko mengatakan Minuman fermentasi mengandung probiotik tinggi yang dapat mendukung fungsi pencernaan dan Mengurangi risiko Gangguan.

3. Rumput Laut

Rumput laut juga merupakan salah satu bahan Minuman yang ada Ke berbagai macam hidangan Ke Jepang. Justru, rumput laut juga kerap dijual sebagai Minuman ringan.

“Minuman pokok yang lezat dan berkelanjutan ini Memperoleh banyak manfaat Kesejajaran. Minuman ini rendah kalori dan tinggi serat. Minuman ini juga mengandung berbagai mineral dan vitamin penting, termasuk yodium, zat besi, kalium, magnesium, vitamin B12, dan asam lemak omega-3,” ujar Michiko.

4. Kacang-kacangan

Michiko menuturkan kacang-kacangan juga menjadi salah satu Minuman Unjuk warga Jepang. Selain terjangkau, kacang-kacangan juga kaya Akansegera berbagai Minuman Bergizi yang baik Bagi tubuh.

Terutama kacang kedelai. Michiko mengatakan kacang kedelai Memperoleh kandungan serat, vitamin B, kalium, dan polifenol yang tinggi.

5. Tahu

Produk olahan kacang kedelai, seperti tahu, turut menjadi staple Di berbagai Minuman Ke Jepang. Michiko mengatakan tahu dapat dikonsumsi sebagai lauk, diolah menjadi burger, dicampur Ke Di sup, dan lain sebagainya.

“Saya Pendukung berat tahu Sebab mengandung protein, seperti yang Anda dapatkan Di daging dan susu, tetapi tanpa kolesterol. Tahu juga cukup serbaguna. Tahu selalu ada Di daftar belanja saya Sebab dapat digunakan Di berbagai jenis hidangan,” ucapnya.

6. Wijen

Kelompok Indonesia Mungkin Saja mengenal wijen sebagai taburan Bagi onde-onde. Akan Tetapi, biji-bijian kecil ini ternyata punya khasiat yang besar Bagi Kesejajaran loh.

Michiko mengungkapkan biji wijen Memperoleh kandungan vitamin B, vitamin E, protein, serat, dan berbagai jenis mineral yang bermanfaat Bagi Kesejajaran. Samping Itu, wijen juga mengandung fitosterol yang dapat membantu mengelola kadar kolesterol Di darah.

“Biji wijen adalah ‘pahlawan’ Masakan saya! Biji wijen hitam atau coklat panggang adalah Minuman pokok Ke dapur saya,” kata Michiko.

7. Jamur Shitake

Jamur shitake adalah bahan dasar yang digunakan Bagi banyak hidangan Ke Jepang. Jamur ini juga kaya Akansegera protein, vitamin D, dan vitamin B.

“Jamur ini juga mengandung lentinan, polisakarida yang dapat membantu melawan peradangan,” ujar Michiko.

8. Jahe

Jahe adalah bahan Minuman yang digunakan sebagai Perawatan tradisional, baik Ke Jepang maupun dunia. Jahe dapat membantu Memperbaiki kekebalan tubuh dan metabolisme.

“Jahe sering menjadi pilihan utama saya Bagi meredakan sakit perut dan masuk angin,” ungkap Michiko.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mau Panjang Umur Seperti Orang Jepang? Rajin Konsumsi 8 Minuman Ini