Pria Jerman ‘Sembuh’ Di HIV Pasca Terapi Terapi Kanker Darah


Jakarta

Seorang pria Jerman menjadi orang ketujuh yang berhasil sembuh Di HIV. Sembuh Di Kontek Sini berarti tidak ada sel HIV terdeteksi Hingga tubuhnya.

Ia dinyatakan ‘sembuh’ Sesudah menjalani Terapi Untuk mengobati kanker darah leukemia myeloid akut yang diidapnya. Pasien tersebut Merasakan transplantasi stem cell atau sel punca Untuk mengatasi leukemia Hingga tahun 2015.

Dikutip Di US News, Sesudah transplantasi, pasien menghentikan penggunaan Terapi antiretroviral Ke September 2018 dan Mulai Di Pada Itu tetap Di remisi Patogen tanpa HIV yang terdeteksi menggunakan tes yang sangat sensitif.


“Orang sehat punya banyak keinginan, orang sakit hanya punya satu keinginan,” kata pria yang enggan disebutkan namanya itu Di sebuah pernyataan.

Peristiwa Pidana penyembuhan HIV Sebelumnya Itu serupa dimana semua pasien Merasakan transplantasi sel induk Sesudah mereka didiagnosis mengidap kanker darah seperti leukemia.

Penyembuhan HIV terjadi Lantaran donor sel induk Untuk pasien ini secara alami mewarisi dua salinan CCR5-delta32, sebuah mutasi gen sel darah putih CCR5.

Mutasi genetik ini membuat orang Ke dasarnya kebal Di HIV Di menghalangi kemampuan retrovirus Untuk menyusup Hingga sel kekebalan, jelas para peneliti.

Puskesmas tempat pria Jerman ini dirawata juga menangani penyembuhan HIV pertama yang diketahui Melewati transplantasi sel induk, Ke seorang pria yang Lalu dikenal sebagai “Pasien Berlin” ketika kasusnya diumumkan Ke tahun 2008.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pria Jerman ‘Sembuh’ Di HIV Pasca Terapi Terapi Kanker Darah