Praktisi Medis Temukan Nyaris 1 Kg ‘Bola’ Rambut Di Perut Wanita, Ini Awal Mulanya


Jakarta

Seorang wanita pergi Hingga Praktisi Medis Sesudah Merasakan keluhan kesulitan makan dan minum. Sesudah diperiksa, Praktisi Medis terkejut Bersama apa yang mereka temukan Di Di tubuh pasien wanita itu.

Pasien berusia 24 tahun yang tidak disebutkan namanya, mencari pertolongan medis Di Puskesmas Verdi, Ekuador Sesudah perutnya membuncit, nyeri, dan berat badannya mulai turun drastis. Pasien tersebut juga sering Merasakan muntah-muntah.

Ahli bedah Di Puskesmas tersebut lantas melakukan endoskopi Sebagai melihat apa yang sebenarnya terjadi Di perempuan tersebut. Ketika diperiksa, mereka menemukan bola rambut yang sangat besar Di tubuhnya.


Skuat medis menemukan temuan itu sebagai bezoar atau gumpalan benda yang tidak bisa dicerna perut Bersama baik. Ketika mereka Mengeluarkan benda tersebut, gumpalan rambut itu Memiliki panjang 40 cm dan beratnya hampir 1 kg.

Berdasarkan keterangan ahli bedah, bola rambut itu terbentuk Di dua tahun akibat wanita itu memakan rambutnya sendiri. Rambut telah menyebar Hingga Pada pertama usus dan menyebabkan masalah Kesejajaran.

“Itu adalah massa yang memenuhi seluruh rongga lambung dan Justru dapat diidentifikasi Bersama sentuhan Bersama luar. Dia adalah pasien Bersama gangguan psiko-emosional, diagnosis diperoleh Melewati video endoskopi Bersama layanan gastroenterologi,” ucap ahli bedah utama Pedro Lovato, dikutip Bersama Mirror, Senin (22/7//2024).

Operasi pengangkatan bola rambut itu dilakukan Di 45 menit. Juru bicara Puskesmas Verdi Melewati media sosial mengatakan sumbatan Di Pada pertama usus yang membuat pasien sulit makan dan Merasakan penurunan berat badan drastis.

Selain menyelamatkan nyawanya, operasi ini juga mencegah masalah pencernaan lainnya Di pasien tersebut.

Wanita itu didiagnosis mengidap trichophagia atau sindrom Rapunzel, sebuah kelainan yang membuat seseorang memakan rambutnya sendiri. Di Pada ini pasien menjalani Penanganan psikiatris.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Praktisi Medis Temukan Nyaris 1 Kg ‘Bola’ Rambut Di Perut Wanita, Ini Awal Mulanya