Bisnis  

PLN EPI Tanam 1.000 Bibit Mangrove Ke Pesisir Marunda

Seorang volunteer Di menanam bibit mangrove Ke kawasan pesisir pantai Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. FOTO/Ist

JAKARTA – PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) Melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove Ke kawasan pesisir pantai Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan upaya PLN EPI Di berkontribusi Ke pelestarian alam sekaligus menekan emisi karbon.

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengungkapkan, upaya ini juga dilakukan Sebagai Mengurangi tingkat abrasi yang Lebihterus tinggi Ke pesisir Jakarta, yang mengancam keberadaan Tempattinggal-Tempattinggal penduduk. Penanaman mangrove menjadi upaya Sebagai Mengurangi abrasi secara alami.

Tak hanya itu, tanaman ini juga mampu menyimpan karbon, menyerap polutan serta mendukung berkembangnya kehidupan biota pantai. Kegiatan ini juga Hingga Di diharapkan menghidupkan hutan mangrove yang dapat menjadi tempat wisata konservasi yang bisa menghasilkan pendapatan Untuk warga.

“Pantai Marunda cukup Di letaknya Di PLTU Muara Tawar Ke mana PLN EPI menjadi pemasok bahan bakar pembangkit Ke sana. Sebagai itu, penanaman ini merupakan komitmen PLN EPI Di menjaga lingkungan,” kata Iwan Di keterangannya, Senin (3/6/2024).

Dia menambahkan, selaku BUMN pihaknya ingin Menyediakan dampak positif langsung Untuk Kelompok. PLN EPI, tegas dia, bukan hanya bertugas menjaga rantai pasok energi primer Sebagai keandalan pasokan listrik, tetapi juga aktif Di pelestarian lingkungan.

“PLN EPI dalammenjalankan bisnisnya selalu mengedepankan aspek environmental, social, dan corporate governance (ESG) dan konsisten melaksanakan sustainable developement goals,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PLN EPI Tanam 1.000 Bibit Mangrove Ke Pesisir Marunda