Istana Beberkan Pengamanan Jokowi Pascapenembakan Donald Trump

Paspampres melakukan penjagaan Pada Ri Jokowi Di melakukan kunjungan kerja. Foto/istimewa

JAKARTA – Mantan Ri Amerika Serikat Donald Trump ditembak Di Pencalonan Politik Di Pennsylvania. Insiden itu membuat khawatir sejumlah pihak Pada keselamatan Kepala Negeri, termasuk Di Indonesia.

Lantas bagaimana pengamanan Ri Jokowi agar peristiwa tersebut tak terjadi Di Indonesia?

Koordinator Staf Khusus Ri Ari Dwipayana memastikan Perlindungan Ri Jokowi menjadi prioritas paling utama Didalam Pasukan Pengamanan Ri (Paspampres).

“Perlindungan Ri senantiasa menjadi prioritas tertinggi Didalam Paspampres yang didukung penuh aparat Perlindungan lainnya,” kata Ari, Senin (15/7/2024).

Paspampres, selalu bertindak waspada Di menjaga Jokowi. Akan Tetapi, Paspampres Memberi ruang Untuk Kepala Negeri Untuk tetap berinteraksi Didalam Kelompok.

“Paspampres selalu bertindak waspada, Didalam tetap Memberi ruang fleksibilitas Untuk Ri Jokowi Untuk berinteraksi Didalam rakyat, Akan Tetapi keamanannya terjaga,” ucapnya.

Seperti diketahui, pascapenembakan Donald Trump, Regu Pencalonan Politik Trump mengatakan Kandidat Ri (capres) Partai Republik itu baik-baik saja. Secret Service juga mengatakan Donald Trump aman.

Darah terlihat keluar Didalam telinga Trump Sesudah penembakan, Akan Tetapi dia dilarikan keluar panggung Didalam para agen Secret Service.

“Secret Service telah menerapkan langkah-langkah perlindungan dan mantan Ri aman. Ini sekarang merupakan penyelidikan aktif Secret Sevice dan informasi Lebih Jelas Berencana dirilis jika tersedia,” bunyi pernyataan layanan tersebut, seperti dikutip AFP, Minggu, 14 Juli 2024.

Jaksa Daerah setempat, seperti dikutip Washington Post, mengatakan Trump diserang Didalam tembakan dan penembaknya tewas. Orang lain Di Pencalonan Politik tersebut juga terluka parah.

Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas pertolongan pertama atas tindakan cepat mereka Di tindakan keji ini, demikian pernyataan Didalam Regu kampanyenya. “Dia baik-baik saja dan Lagi diperiksa Di fasilitas medis setempat. Rincian Lebih Jelas Berencana menyusul,” kata Regu Pencalonan Politik Trump.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Istana Beberkan Pengamanan Jokowi Pascapenembakan Donald Trump