Minuman Kafein vs Teh, Mana yang Lebih ‘Jos’ Diminum Pagi Hari?

Jakarta

Detikers sering minum apa nih Hingga pagi hari? Kebanyakan Bisa Jadi Berencana menjawab Minuman Kafein atau teh. Tidak heran memang, mengingat keduanya merupakan minuman yang paling digemari Hingga dunia.

Teh umumnya dikonsumsi Untuk merilekskan pikiran. Sambil Itu, Minuman Kafein lebih sering dikaitkan Bersama penambahan energi. Hingga Di Itu, baik Minuman Kafein dan teh juga Memiliki beragam manfaat lain Untuk Kesejaganan, seperti menurunkan kadar kolesterol, membantu mengelola berat badan, menurunkan kadar gula darah, dan lain sebagainya.

Pertanyaannya, minuman mana yang paling berkhasiat Untuk dikonsumsi Hingga pagi hari?


Minuman Kafein dan Teh Sama-sama Mengandung Kafein

Sebelumnya Menyoroti manfaat, mari kenali dulu kandungan Minuman Bergizi yang ada Hingga Di Minuman Kafein dan teh. Dikutip Di NDTV, baik Minuman Kafein dan teh sama-sama mengandung kafein.

Di takaran normal, kafein dapat Memperbaiki energi, mempertajam konsentrasi, hingga melancarkan sirkulasi darah. Tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, kafein dapat memicu gangguan kecemasan, tremor atau gemetar, gangguan pencernaan, dan jantung berdebar.

Food and Drug Administration (FDA) menganjurkan seseorang Untuk tidak mengonsumsi lebih Di 400 mg kafein sehari, yang kira-kira setara Bersama empat hingga lima cangkir teh atau Minuman Kafein.

Minuman Kafein vs Teh, Mana yang Lebih Sehat?

Lantas, mana sih yang lebih sehat? Baik Minuman Kafein maupun teh sama-sama Memiliki kelebihan dan kekurangan.

FDA mengungkapkan khasiat dan efek Di kedua minuman tersebut tergantung Di takaran dan bahan pendamping yang ditambahkan. Minuman Kafein atau teh Berencana lebih sehat jika dikonsumsi tanpa tambahan pemanis, seperti gula atau susu.

Pasalnya, bahan pemanis tersebut dapat Memperbaiki kadar gula darah. Alhasil, seseorang yang sering minum Minuman Kafein atau teh Bersama gula bisa Merasakan kenaikan gula darah tanpa dia sadari.

Untuk orang-orang yang lebih sensitif Di kafein, maka mengonsumsi teh Bisa Jadi Bersama Sebab Itu alternatif yang lebih baik ketimbang Minuman Kafein. Meski sama-sama berkafein, teh Memiliki kandungan kafein yang lebih rendah.

Malahan beberapa varian teh, seperti teh hijau, Memiliki kandungan kafein yang lebih rendah lagi. Karenanya, orang Bersama masalah pencernaan tertentu Bisa Jadi Berencana lebih nyaman mengonsumsi teh ketimbang Minuman Kafein Hingga pagi hari.

Di segi Minuman Bergizi, Minuman Kafein dan teh Memiliki sejumlah perbedaan. Minuman Kafein mengandung senyawa yang dapat Memperbaiki metabolisme, memacu konsentrasi, dan menghilangkan kantuk. Karenanya, Minuman Kafein cocok dikonsumsi jika ingin Merasakan tambahan energi Setelahnya bangun tidur.

Hingga sisi lain, teh Memiliki kandungan yang dapat menurunkan tingkat Beban, menenangkan, dan melancarkan aliran darah. Supaya, teh cocok dikonsumsi Setelahnya bangun tidur Bersama suasana hati yang buruk.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Minuman Kafein vs Teh, Mana yang Lebih ‘Jos’ Diminum Pagi Hari?