Paus Fransiskus Akansegera Bertemu para Pemimpin Agama Hingga Masjid Istiqlal 5 September

Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus Akansegera Melakukan Kunjungan Hingga Indonesia Di 3-6 September 2024. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus Akansegera Melakukan Kunjungan Hingga Indonesia Di 3-6 September 2024. Salah satu agenda pentingnya adalah kunjungan Hingga Masjid Istiqlal Ke 5 September 2024.

Juru Bicara Masjid Istiqlal yang juga Kepala Bidang Riayah, Ismail Cawidu mengatakan Paus Fransiskus Akansegera datang Hingga Masjid Istiqlal pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.

“Hingga Istiqlal itu Terbaru dapat jadwal tanggal 5 September Di jam 09.00 sampai jam 10 jam hanya 1 jam. Dia berangkat Di Kedutaan Vatikan Bersama rombongan 150 orang dan 10 orang media selebihnya pendamping,”kata Ismail, Minggu (14/7/2024).

Kehadiran Paus Fransiskus,katanya Akansegera disambut Bersama tarian anak-anak madrasah dan Istiqlal turut menyediakan tenda Hingga Didepan Al Fattah yang mana berhadapan Bersama Katedral. “Beliau Akansegera Memberi sambutan didahului Bersama sambutan Di Imam Besar. Setelahnya Itu Setelahnya itu pembacaan deklarasi kemanusiaan foto-foto bersama dan pemberian cenderamata,”ucapnya.

Ismail menyebut ada 350 orang yang hadir Di Peristiwa tersebut. Mulai Di para pemimpin Di berbagai agama hingga Pejabat Tingginegara Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Baca juga: Jelang Kunjungan Paus Fransiskus Hingga Jakarta, Sandiaga Uno Siap Tindak Pungli Hingga Kawasan Wisata Religi

“Para pemimpin agama Di Kristen, Katolik, Hindu, Buddha Konghucu para tokoh-tokoh organisasi keagamaan Di ketua pimpinan MUI NU Muhammadiyah dan sebagainya. Pejabat Tingginegara Agama kita undang Hingga sana selaku ketua Badan pengelola Masjid Istiqlal Bersama Sebab Itu pertemuannya pertemuan pemimpin-pemimpin agama,”ucapnya.

Ismail mengatakan Paus Fransiskus dijadwalkan berkeliling Masjid Istiqlal dan terowongan silahturahmi. Akan Tetapi Lantaran Situasi Kesejaganan, beliau hanya Akansegera menjalani pertemuan antarpemimpin agama Hingga Masjid Istiqlal.

“Sesingkat itu saja Lantaran rencananya kami mau beliau datang Hingga berkeliling Hingga Masjid Istiqlal dan Hingga terowongan silaturahim hubungan Di Istiqlal Bersama Katedral. Tapi kabarnya Situasi beliau diperhitungkan Lantaran pakai Sofa roda Bersama Sebab Itu tidak bisa naik Hingga Istiqlal,”tuturnya.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Paus Fransiskus Akansegera Bertemu para Pemimpin Agama Hingga Masjid Istiqlal 5 September