Kekejaman Tak Dibenarkan Di Berdemokrasi

Ri Jokowi mengecam Protes penembakan Pada mantan Ri Amerika Serikat (AS) Donald Trump Di Sosialisasi Politik Ke Pennsylvania. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Ri Joko Widodo (Jokowi) mengecam Protes penembakan Pada mantan Ri Amerika Serikat (AS) Donald Trump Di berkampanye Sebagai pemilihan Ri Ke Pennsylvania Ke Sabtu waktu Amerika.

Jokowi mengaku terkejut dan sedih atas kejadian yang dialami Dari Donald Trump tersebut. “Saya terkejut dan sedih atas kejadian penembakan Pada mantan Ri Donald Trump hari ini,” kata Jokowi Melewati akun X-nya @jokowi, Minggu (14/7/2024).

Jokowi pun mengecam atas Protes penembakan tersebut. Ia menilai, Kekejaman tidak dapat dibenarkan Ke Di kehidupan berdemokrasi. “Segala bentuk Kekejaman tidak dapat dibenarkan Ke Di kehidupan berdemokrasi Ke seluruh dunia,” ujarnya.

Jokowi menyampaikan doa Sebagai kesembuhan Donald Trump dan seluruh warga Amerika yang terdampak insiden tersebut. “Doa saya Untuk kesembuhannya dan semua orang yang menjadi korban Ke insiden ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, mantan Ri Amerika Serikat Donald Trump ditembak pria bersenjata Di Sosialisasi Politik Sebagai pemilihan Ri (pilpres) Ke Pennsylvania Ke hari Sabtu waktu Amerika.

Skuat Sosialisasi Politik Trump mengatakan Kandidat Ri (capres) Partai Republik itu baik-baik saja. Secret Service juga mengatakan Donald Trump aman.

Darah terlihat keluar Di telinga Trump Setelahnya penembakan, Tetapi dia dilarikan keluar panggung Dari para agen Secret Service.

“Secret Service telah menerapkan langkah-langkah perlindungan dan mantan Ri aman. Ini sekarang merupakan penyelidikan aktif Secret Sevice dan informasi Di Detail Berencana dirilis jika tersedia,” bunyi pernyataan layanan tersebut, seperti dikutip AFP, Minggu (14/7/2024).

Jaksa Daerah setempat, seperti dikutip Washington Post, mengatakan Trump diserang Dari tembakan dan penembaknya tewas. Orang lain Di Sosialisasi Politik tersebut juga terluka parah.

Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas pertolongan pertama atas tindakan cepat mereka Di tindakan keji ini, demikian pernyataan Di Skuat kampanyenya. “Dia baik-baik saja dan Lagi diperiksa Ke fasilitas medis setempat. Rincian Di Detail Berencana menyusul,” kata Skuat Sosialisasi Politik Trump.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kekejaman Tak Dibenarkan Di Berdemokrasi