AHY Serahkan Surat Rekomendasi Sebagai Pilgub Sulteng, NTB, dan Riau

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal Kandidat gubernur dan wakil gubernur Ke tiga provinsi. Foto/Jonathan Simanjuntak

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal Kandidat gubernur dan wakil gubernur Ke tiga provinsi. Penyerahan surat rekomendasi itu dilakukan Ke Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (10/7/2024).

Tiga surat rekomendasi yang dikeluarkan yakni Sebagai Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Ditengah (Sulteng), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Riau. Sebanyak tiga pasangan bacagub-cawagub yang direkomendasi Partai Demokrat ini pun langsung hadir Memperoleh surat itu.

Surat rekomendasi pertama diberikan kepada pasangan Anwar Hafid dan Renny Lamadjido yang bakal maju Ke Pilgub Ke Sulawesi Ditengah. AHY menyebut Anwar Hafid merupakan sosok politikus senior Ke Demokrat yang pernah menjadi Bupati Morowali Di dua periode dan melanjutkan kariernya menjadi anggota Lembaga Legis Latif.

Anwar Berencana dipasangkan bersama Renny yang merupakan Wakil Wali Kota Alat Pukul petahana. “Ada niat yang baik Sebagai kembali mengabdi Sebagai Sulawesi Ditengah yang menjadi tanah kelahirannya. Maka kami keluarga besar Partai Demokrat Memberi Dukungan penuh, semoga bisa sukses sebagai Kandidat Gubernur,” kata AHY Di konferensi pers.

Surat rekomendasi kedua diberikan kepada pasangan Zulkieflimansyah dan Moh. Suhaili Fadhil Thohir. Zulkieflimansyah merupakan Gubernur NTB petahana yang maju Suhaili yang merupakan mantan Bupati Lombok Ditengah.

“Beliau adalah Gubernur petahana yang Di lima tahun ini Memperkenalkan berbagai kemajuan dan Keadaan. Di latar Di beliau yang lengkap seorang akademisi yang Setelahnya Itu menjadi politisi andal. Yang berkarier Ke Lembaga Legis Latif Setelahnya Itu menjadi gubernur, rasanya sangat baik jika apa yang dicapai Di lima tahun Ke Di bisa dilanjutkan lima tahun Ke Di,” tuturnya.

Surat rekomendasi terakhir diberikan kepada pasangan Muhammad Nasir seorang kader Demokrat dan Muhammad Wardan, mantan Bupati Indragiri Hilir. Keduanya direkomendasikan Sebagai Pilgub Riau.

“Bung Nasir ini telah lama berjuang bersama Partai Demokrat. Kali ini Memiliki niat dan semangat Sebagai mengabdi, berjuang dan berkontribusi secara lebih nyata Untuk kemajuan ekonomi Area sekaligus peningkatan Keadaan Komunitas Ke Riau,” kata AHY.

“Maka Itu sebagai salah satu kader utama Partai Demokrat yang telah berjuang, kami tentunya ingin Memberi Dukungan penuh agar perjuangan pak Nasir Ke Riau sukses Sebagai lima tahun Ke Di,” pungkasnya.

Rencananya Partai Demokrat bakal kembali Memberi surat rekomendasi Sebagai tiga Pilgub Ke Area Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Jawa Timur. Partai Demokrat Ke Kamis (4/7/2024) juga Memberi surat rekomendasi yang sama Sebagai maju Ke Pemungutan Suara Lokal 2024 Ke Papua Barat, Bangka Belitung, dan Jambi.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: AHY Serahkan Surat Rekomendasi Sebagai Pilgub Sulteng, NTB, dan Riau