TNI Buka Rekrutmen Khusus Di Satuan Cyber

Panglima TNI Jenderal Agus SUbiyanto Memberi keterangan kepada media Di Gedung Nusantara II, Kompleks Legislatif, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA

JAKARTA Tentara Nasional Indonesia (TNI) Akansegera melakukan rekrutmen khusus personel Untuk bekerja Di satuan Cyber TNI. Rekrutmen khusus ini menyusul Intrusi Pada data milik Badan Informasi Strategis (BAIS) TNI, beberapa waktu lalu.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan, rekrutmen khusus personel dilakukan sebagai bentuk evaluasi Pada Perkara Pidana Hukum Intrusi data BAIS. Menurutnya, perbaikan sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu yang paling utama dilakukan.

“Memang Di TNI kan ada satuan Cyber ya. Dari Sebab Itu kita memang Lagi, sekarang Lagi saya ubah doktrinnya, Sesudah Itu TOP-nya memang harus mulai Didalam rekrutmennya,” kata Panglima TNI Di Gedung Nusantara II, Kompleks Legislatif, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Jenderal Agus menilai sudah menjadi keharusan mereka yang bertugas Di satuan Cyber TNI Memiliki kemampuan IT yang mumpuni. Jika kriteria ini terpenuhi, maka para prajurit bisa masuk lewat rekrutmen khusus tersebut.

“Mutakhir masuk lewat rekrutmen khusus nanti, pendidikannya juga khusus, Mutakhir dia kita masukkan Hingga satuan Cyber. Tidak Didalam Bintara Umum atau Tamtama Umum atau Perwira Umum, Dari Sebab Itu khusus. Dari Sebab Itu memang Didalam Mungkin Saja kuliahnya atau SMA-nya sudah punya kemampuan IT,” ujarnya.

“Kita mau Didalam SDM-nya dulu ya. Kalau SDM-nya sudah bagus, saya rasa nggak ada masalah (Intrusi lagi),” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: TNI Buka Rekrutmen Khusus Di Satuan Cyber