Buntut Pusat Data Nasional Jebol, Kepala BSSN hingga Menkominfo Menghadap Jokowi

Kepala Badan Siber dan Sandi Negeri (BSSN) Hinsa Siburian tiba Di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6/2024). Foto/Raka Dwi Novianto

JAKARTA – Kepala Badan Siber dan Sandi Negeri (BSSN) Hinsa Siburian hingga Pembantu Presiden Tim Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menghadap Di Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) Di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6/2024). Mereka dipanggil Untuk Menyoroti serangan siber Pada server Pusat Data Nasional (PDN).

Hinsa mengatakan bahwa Di pertemuan tersebut Berencana dilakukan evaluasi mengenai serangan siber Di PDN. “Ya (Pertemuan) Yang Berhubungan Di kemarinlah, yang pasti Berencana melakukan evaluasi,” kata Hinsa Di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Terpisah, Menkominfo Budi Arie secara terburu-buru tidak mau membeberkan hal apa saja yang Berencana dibahas Di Kepala Negara Jokowi. “Abis ini (Pertemuan) ya,” kata Budi sambil bergegas Di Istana.

Selain Budi, hadir juga Sekretaris Tim Pembantu Presiden Tim Menteri Pramono Anung, Pembantu Presiden Tim Menteri PAN RB Azwar Anas, Menkumham Yasonna Laoly, Pembantu Presiden Tim Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Diketahui Sebelumnya, server Pusat Data Nasional (PDN) Merasakan serangan siber Sebelum Kamis (20/6/2024). Komisi I Lembaga Legis Latif merekomendasikan kepada Menkominfo Budi Arie Setiadi dan Kepala BSSN Hinsa Siburian segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nasional dan Krisis Center Terpadu Di menyikapi gangguan server Pusat Data Nasional (PDN).

Sudah sepekan lebih server PDN diserang Ransomware dan hingga Pada ini sepenuhnya bisa ditangani. Desakan tersebut merupakan kesimpulan Di Pertemuan Kerja (Raker) Antara Komisi I Lembaga Legis Latif bersama Menkominfo dan Kepala BSSN yang selesai Di Kamis (27/6/2024) malam.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Buntut Pusat Data Nasional Jebol, Kepala BSSN hingga Menkominfo Menghadap Jokowi