Mantan Pengacara Keluarga Brigadir J Desak Kejaksaan Usut Karya Tambang Ke Kalsel

Aparat penegak hukum diminta mengusut Karya tambang Ke Kalimantan Selatan (Kalsel). Selain merusak lingkungan, kegiatan tersebut juga merugikan keuangan Negeri. Foto: Ist

JAKARTA – Mantan pengacara keluarga Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mendesak aparat penegak hukum mengusut Karya tambang Ke Kalimantan Selatan (Kalsel) . Selain merusak lingkungan, kegiatan tersebut juga merugikan keuangan Negeri.

Karya tambang yang dimaksud yakni Ke kawasan wisata Pantai Bunati, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel. Karya tambang diduga berkaitan Didalam penambangan yang dilakukan Ke Daerah IUP PT AS.

Penambangan dilakukan Didalam oknum tidak bertanggung jawab Ke area pantai yang menjadi lokasi wisata warga setempat.

Kamaruddin mengaku sudah membuat pengaduan Ke Polda dan Kejaksaan Tinggi Kalsel, Tetapi hingga kini belum ditindaklanjuti.

Kamaruddin juga diketahui kuasa hukum PT AMAN. Perusahaan itu awalnya merupakan pemegang saham mayoritas PT AS sebesar 99,3 persen. Tetapi, terjadi peralihan kepemilikan saham yang diduga dilakukan secara melanggar hukum.

“Saham 1 persen (yang diputus pailit dan dikuasai kurator) Lalu menguasai 99 persen, itu Mengambil Barang Orang Lain Didalam Kekejaman namanya,” katanya.

Menurut dia, pengaduan dibuat pihaknya Lantaran pihak yang menguasai dan mengurus PT AS dinilai melakukan Karya penambangan yang bertentangan Didalam hukum.

Selain diduga terlibat Di Karya tambang Ke Pantai Bunati, mereka juga melakukan penambangan Di Daerah yang belum dibayarkan jaminan reklamasinya kepada pemerintah. Tindakan ini nyata-nyata telah merugikan Negeri miliaran Idr.

Terdapat Daerah bukan tambang seluas 600 hektare yang jaminan reklamasinya belum dibayarkan pengurus PT AS Pada ini.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mantan Pengacara Keluarga Brigadir J Desak Kejaksaan Usut Karya Tambang Ke Kalsel