Bisnis  

BRI Ajak Sukarelawan Bakti BUMN 2024 Bertualang Di Desa BRILiaN

BRI kembali Membahas Pada Untuk Langkah Sukarelawan Bakti BUMN 2024 yang diinisiasi Dari Kementerian BUMN Untuk rangka Meningkatkan kepedulian karyawan BUMN Di Komunitas dan lingkungan. (foto dok BRI)

MOJOKERTO – Sebagai Pada Bersama BUMN, BRI kembali Membahas Pada Untuk Langkah Sukarelawan Bakti BUMN 2024. Langkah ini merupakan Langkah yang diinisiasi Dari Kementerian BUMN Untuk rangka Meningkatkan jiwa kepedulian karyawan BUMN Di Komunitas dan lingkungan.

Untuk Sukarelawan Bakti BUMN 2024, BRI mengajak Insan BRILian pekerja BRI dan karyawan BUMN lainnya Sebagai ikut berpetualang Di Desa BRILiaN Ketapanrame yang terletak Di Daerah Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Adapun karyawan BUMN yang terlibat berasal Bersama PT KAI, PT Taspen, PT PLN, PT Kimia Farma, PT Angkasa Pura II, PT Pupuk Sriwidjaya Palembang, PT POS Indonesia, PT Asuransi Kredit Indonesia, Perum Bulog dan PT Waskita Karya.

Untuk kegiatan ‘Penjelajahan Di Desa BRILiaN’, para Sukarelawan mengikuti berbagai Karya yang diselenggarakan Pada 3 (tiga) hari yaitu Di 20-22 Mei 2024. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Ditengah lain “Live in With Community” dimana Sukarelawan ikut menginap Di Tempattinggal penduduk dan menikmati suasana Desa BRILian Ketapanrame. Sukarelawan juga melakukan sosialisasi mengenai BUMN kepada guru dan siswa Di sekolah (MI dan SMP) dan mengajar Bahasa Inggris Untuk para murid Di sekolah tersebut.

Sukarelawan Bakti BUMN 2024 juga melakukan Pelatihan mengenai Bank Sampah kepada para siswa. Untuk Pelatihan ini para murid Merasakan wawasan tentang Kebugaran pengelolaan sampah, Supaya Meningkatkan awareness Di lingkungan serta Merasakan Kekuatan Untuk memilah sampah baik organik mapun non-organik.

Di Di Itu, para Sukarelawan juga Menyediakan Pelatihan tentang ‘Cegah Stunting itu Penting’ Di mana stunting merupakan masalah Kesejaganan Komunitas yang masih tergolong tinggi Di Indonesia.

Pelatihan ini merupakan bentuk Dukungan BUMN Di upaya pemerintah Untuk mencegah dan menurunkan angka prevalensi stunting serta mendukung pencapaian tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Para Sukarelawan secara langsung melakukan Karya seperti menimbang dan mengecek tinggi badan balita dan Menyediakan Pemberian Konsumsi Tambahan (PMT) kepada anak-anak.

Di hari terakhir kegiatan, para Sukarelawan Berkunjung Hingga pelaku Usaha Kecil dan Menengah (Pelaku Ekonomi Kecil) Di Desa Ketapanrame dan merasakan langsung kegiatan produksi Pelaku Ekonomi Kecil setempat. Di Desa Ketapanrame terdapat beberapa pelaku Pelaku Ekonomi Kecil seperti produsen Minuman Kafein, produsen Konsumsi olahan, produsen jeruk dan produsen jamu.

Di Desa BRILian Ketapanrame juga terdapat lokasi wisata yang ramai dikunjungi Komunitas yang terkenal Bersama Wisata Sawah Sumber Gempong. Di lokasi ini pengunjug bisa menikmati wisata alam seperti yang dilengkapi Bersama tempat Wisata keluarga.

Yang Terkait Bersama Bersama hal tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa Lewat Langkah Sukarelawan Bakti BUMN, para Sukarelawan dapat terlibat secara langsung Untuk pemberdayaan Komunitas. Langkah ini juga Menyediakan kesempatan kepada pekerja BUMN Sebagai terlibat langsung Untuk berbagai kegiatan sosial dan kepedulian Komunitas Lewat Langkah-Langkah Kesejaganan, Belajar, lingkungan, hingga pemberdayaan ekonomi Komunitas.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: BRI Ajak Sukarelawan Bakti BUMN 2024 Bertualang Di Desa BRILiaN