Sudah 94 Orang Register Akun

Ketua Panitia Seleksi Kandidat Pimpinan Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (Pansel Capim KPK), Muhammad Yusuf Ateh menyampaikan Informasi Mutakhir mengenai pendaftaran Capim KPK. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA – Ketua Panitia Seleksi Kandidat Pimpinan Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (Pansel Capim KPK) , Muhammad Yusuf Ateh mengabarkan Informasi Mutakhir mengenai pendaftaran Capim KPK . Dia menyampaikan bahwa sudah ada pihak yang mendaftar sebagai capim.

“Sudah ada,” ujar Yusuf Di dikonfirmasi MNC Portal, Kamis (27/6/2024).

Yang Berhubungan Bersama rincian jumlah pihak yang mendaftar, Yusuf meminta Sebagai dikonfirmasi kepada Sekretariat Pansel Capim KPK.

“Saya belum dapat laporan rinciannya. Tanya Hingga Sekretariat Pansel Hingga Setneg aja ya,” kata Yusuf.

Terpisah, Wakil Ketua Pansel Capim KPK Arief Satria mengatakan bahwa pendaftaran telah dibuka Ke Rabu (26/6/2024) kemarin. Hingga sore hari sudah ada puluhan orang yang meregistrasi akun, Akan Tetapi belum ada yang mendaftarkan dokumen.

“26 juni 2024 adalah hari pertama pendaftaran Kandidat pimpinan dan Kandidat dewas KPK. Hingga pukul 15.00 WIB sore ini belum ada yang submit dokumen. Akan Tetapi sudah ada 94 orang yang register akun,” jelas Arief.

Arief menjelaskan bahwa nantinya usai berkas capim KPK diterima Pansel, maka berkas tersebut Akansegera diverifikasi sesuai Bersama persyaratan yang tercantum Untuk pengumuman.

“Berikutnya hasil Bersama verifikasi atas berkas tersebut Akansegera diumumkan sebagai peserta yang lolos seleksi administrasi. Pengumuman tersebut Akansegera dilaksanakan Ke tanggal 24 juli 2024,” paparnya.

Arief mengaku pihaknya banyak Memperoleh masukan Bersama seluruh elemen Kelompok, pimpinan perguruan tinggi, hingga asosiasi pengusaha. Hal itu diharapkan dapat bermanfaat Sebagai membantu Pansel Untuk menseleksi Kandidat pimpinan dan Dewan Pengawas KPK.

“Hingga Di masukan-masukan tersebut Di lain perlunya mencari sosok yang independen, yang beritengritas, Memperoleh kapabilitas, Memperoleh leadership yang kuat dan juga Memperoleh rekam jejak yang baik. Hal-hal ini yang Akansegera kami coba ramu Untuk proses seleksi nanti,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sudah 94 Orang Register Akun