Terus Perbaiki Kinerja, KB Bank Raih Pangkat Internasional Untuk Fitch Ratings

PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) meraih Pangkat internasional Ke level BBB. (Foto: dok KB Bank)

JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) atau KB Bank kembali mencetak prestasi membanggakan. Kali ini, perseroan berhasil meraih Pangkat internasional Ke level ‘BBB’ Di outlook stabil yang diterbitkan Dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Pangkat ini setara Di Sovereign Credit Rating Indonesia (Rating Internasional) yang telah diumumkan lebih dulu Ke Maret 2024 lalu. Capaian ini tentunya tak lepas Untuk Pemberian kuat induk usaha KB Bank, yaitu KB Financial Group (KBFG).

Berkat kinerja dan konsistensinya, KB Bank menjadi salah satu institusi perbankan Ke Indonesia yang sukses meraih Pangkat internasional setara Di Sovereign Credit Rating Indonesia.

Wakil Direktur Utama KB Bank Robby Mondong mengatakan, “Pangkat internasional yang diterbitkan Dari Fitch ini mengukuhkan kepercayaan Dari para pemangku kepentingan Ke ranah internasional Pada upaya perbaikan fundamental dan Perkembangan berkelanjutan Untuk KB Bank.”

Adapun proses pemeringkatan Fitch didasarkan Ke informasi faktual Untuk berbagai sumber kredibel dan terverifikasi. Pangkat ini menggambarkan stabilitas keuangan KB Bank dan komitmennya Pada praktik-praktik Usaha berkelanjutan.

Pada ini, kinerja KB Bank terus mencatatkan perbaikan kinerja, Ke mana Perkembangan kredit Terbaru KB Bank mencapai 114,3 persen secara year-on-year. Pencapaian tersebut juga mampu diimbangi Di perbaikan Untuk segi beban, Ke mana beban bunga dan beban operasional masing-masing tercatat turun 2,1 persen dan 12,4 persen secara year-on-year.

Robby menegaskan, KB Bank juga telah berhasil Meningkatkan Net Interest Margin (NIM) menjadi 0,9 persen Ke kuartal I-2024 Untuk Sebelumnya Itu 0,7 persen Ke periode yang sama Ke tahun Sebelumnya Itu.

Samping Itu, KB Bank juga berhasil memperbaiki rasio kredit Mutu rendah atau loan at risk (LAR) menjadi 34,3 persen Ke kuartal I-2024 Untuk 50,3 persen Ke periode yang sama Ke tahun Sebelumnya Itu. Hingga April 2024, rasio LAR tercatat terus membaik hingga 26,9 persen.

Tak hanya perbaikan fundamental, kata Robby, tahun ini KB Bank juga menargetkan Perkembangan kinerja Melewati ekspansi kredit yang dijalankan. Segmen korporasi atau wholesale menjadi anchor Untuk upaya Mendorong Perkembangan ini Di menciptakan ekosistem Usaha Untuk segmen Usaha Mikro Kecil dan ritel.

“KB Bank Lebih optimistis Sebagai terus memperbaiki kinerja dan mengejar target-target Perkembangan secara berkesinambungan,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Terus Perbaiki Kinerja, KB Bank Raih Pangkat Internasional Untuk Fitch Ratings