Berjasa Untuk Keselamatan NKRI, Prabowo Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama

Menhan Prabowo Subianto Memperoleh tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri. Hal ini Lantaran Prabowo dinilai berjasa Di kerja sama mengamankan NKRI. Foto/Riana Rizkia

JAKARTAPembantu Presiden Tim Menteri Defender (Menhan) Prabowo Subianto Memperoleh tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri. Hal ini Lantaran Prabowo dinilai berjasa Di kerja sama mengamankan NKRI.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Pengakuan Bintang Bhayangkara Utama Polri diberikan Lantaran Prabowo Memiliki jasa besar Sebagai kemajuan dan Pembuatan institusi Polri.

“Hari ini Kapolri Memberi Pengakuan kepada Menhan Prabowo Subianto Bintang Bhayangkara Utama Polri. Ini adalah Pengakuan yang diberikan atas hubungan timbal balik dan Kerjasama Di upaya peningkatan Keselamatan NKRI,” kata Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (20/6/2024).

Sebagai informasi, Di berbagai kesempatan, Prabowo terus mengingatkan peran dan fungsi TNI – Polri yang sangat penting Untuk rakyat dan juga Negeri.

Pemberian kepada penguatan Polri juga pernah disampaikan Prabowo Pada menjadi pembicara Di dialog kebangsaan Di Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pembelajaran dan Pelatihan (Sespim Lemdiklat) Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pada itu Prabowo menegaskan TNI dan Polri adalah jaminan terakhir NKRI. Sebagai itulah rakyat membutuhkan TNI-Polri yang kuat Bersama Standar SDM tangguh dan unggul.

Pengakuan Bintang Bhayangkara Utama adalah tanda kehormatan yang diberikan Dari Pemerintah Republik Indonesia Sebagai menghormati jasa seseorang memajukan dan Membuat Kepolisian Negeri Republik Indonesia.

Di Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012 disebutkan, terdapat tiga tanda kehormatan Bintang Bhayangkara, yakni Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Bhayangkara Pratama, dan Bintang Bhayangkara Nararya. Bintang Bhayangkara Utama kelas tertinggi, disusul Bhayangkara Pratama dan Bhayangkara Nararya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Berjasa Untuk Keselamatan NKRI, Prabowo Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama