Pembangunan Daerah Diharapkan Bisa Turunkan Kesenjangan Ekonomi dan Stunting

Pembangunan Daerah Ke setiap provinsi diharapkan mampu menurunkan angka Kesenjangan Ekonomi dan stunting. Hal ini dikatakan Dari Rektor IPDN, Prof Hadi Prabowo. Foto/Istimewa

JAKARTA – Pembangunan Daerah Ke setiap provinsi diharapkan mampu menurunkan angka Kesenjangan Ekonomi dan stunting . Hal ini dikatakan Dari Rektor IPDN, Prof Hadi Prabowo Di kuliah umum pembekalan Untuk 1.097 orang satuan praja utama angkatan XXXI, Ke Jatinangor, Kamis (20/6/2024).

Di kuliah umum ini hadir juga Bupati Kaimana Provinsi Papua Barat, Freddy Thie.

“Perkembangan Ke Kaimana tahun 2023 mencapai angka 3,26 persen sedangkan pendapatan perkapitanya diangka 44,50 juta. Bapak Freddy juga berhasil menurunkan angka Kesenjangan Ekonomi Di angka 16,04 persen Ke tahun 2021 menjadi 14,57 persen Ke tahun 2023. Di Itu Beliau juga berhasil menurunkan angka stunting Ke tahun 2023 menjadi 21,1 persen,” kata Hadi Prabowo.

Tak hanya itu, terobosan yang dilakukan Dari Bupati Kaimana seperti sekolah gratis 12 tahun, Pemberian kepada Kampung sebesar Rp4 miliar perkampung dan pembangunan air bersih menjadi alasan mengapa Kabupaten Kaimana Menyambut banyak Apresiasi.

“Prestasi Bapak Bupati Bersama segala prestasinya ini semoga menjadi Semangat dan semangat kepada para praja yang sebentar lagi Akansegera lulus kuliah. Semoga bekal ini tentunya dapat dipahami dan dimengerti Agar dapat menjadi Penghayatan Untuk pengabdian kepada Komunitas,” ucap Hadi.

Kata Hadi pembekalan Di Freddy Thie ini diharapkan dapat Meningkatkan kapasitas dan wawasan Ke Di memahami permasalahan Ke Daerah dan tentunya memberdayakan segenap potensi yang ada Ke Daerah serta membangun iklim kondusif dan stabilitas Daerah.

“Hal ini selaras Bersama tema kuliah umum yang diusung yakni Perkembangan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah Ke Kabupaten Kaimana serta Berbagai Upaya Di Meningkatkan Kesejaganan Komunitas,” tutupnya.

Sambil Itu Bupati Kaimana mengatakan, kiat dan strategi Di mengelola Kabupaten Kaimana hingga sampai Sampai Sekarang adalah Bersama menggerakkan ASN dan kolaboratif Bersama instansi vertikal, sektoral, Komunitas dan dunia usaha.

Melewati pemetaan potensi, identifikasi, dan solusi permasalahan serta percepatan penanganannya. Freddy juga mengucapkan terima kasih atas undangannya.

“Saya berharap adik-adik praja yang nantinya ditempatkan didaerah masing-masing bisa menjadi contoh, bisa menjadi garam dan terang Di pengabdian Untuk memajukan Daerah yang mereka tempati. Mereka dicetak Untuk menjadi pimpinan bangsa Dari Sebab Itu semoga mereka selalu sukses dan mengabdi Bersama hati,” tutupnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pembangunan Daerah Diharapkan Bisa Turunkan Kesenjangan Ekonomi dan Stunting