Wukong Karena Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!

Black Myth: Wukong didasarkan Di kisah Raja Kera legendaris Didalam karya sastra klasik Tiongkok yang dapat berubah bentuk menjadi manusia, hewan, dan benda mati. Foto: Reuters

CHINA – Pada ini game AAA (Didalam bujet sangat tinggi) yang sukses selalu didominasi studio game Amerika. Sebab itu, ketika game Black Myth: Wukong sukses besar, media-media barat Melaporkan hal-hal negatif.

Tuduhan Miring dan Spekulasi Liar

Permasalahan negatif yang diangkat beragam. Misalnya, tuduhan misogini dan Pendeteksi dan mempertanyakan nilai-nilai yang diangkat Game Science, studio yang membuat Black Myth: Wukong.

Lalu, spekulasi adanya Ketidakstabilan Ekonomi angka lantaran game tersebut memecahkan Catatan Sebab dimainkan Didalam 2,2 juta Manajer secara bersamaan Di platform Steam. Malahan, tuduhan Pemberian Didalam pemerintah China.

Konflik Bersenjata Kebiasaan Dunia

Black Myth: Wukong diadopsi Didalam kisah “Journey to the West” Dinasti Ming. Para Manajer Didalam seluruh dunia Berencana “dipaksa” Untuk mempelajari kebudayaan China.

“Manajer Tiongkok Di masa lalu telah Melewati proses pemahaman lintas Kebiasaan Dunia ini, sekarang giliran Manajer luar negeri Untuk belajar… dan memahami Kebiasaan Dunia tradisional Tiongkok,” tulis China Central Television Di sebuah blog.

Memutuskan inspirasi Didalam kisah Kera Sakti Sun Wukong yang memperoleh kekuatan supernatural Didalam berlatih Taoisme, “Black Myth: Wukong” hanya dapat dinikmati jika Manajer familiar Didalam plot klasik abad Ke-16 ini, kata penyiar Di stasiun TV tersebut.

Pengembang Game China Diakui Dunia

Game berbasis PC/konsol ini diluncurkan Di hari Selasa kemarin Didalam Game Science, sebuah Mula yang didukung Tencent, dan Merasakan sambutan meriah Di media sosial Tiongkok. Tagar tentang video game ini mengumpulkan 1,7 miliar tampilan Di Weibo, mikroblog mirip X Di Tiongkok.

“Peluncuran ini menandai langkah berani para pengembang game Tiongkok Ke pasar yang telah lama didominasi Didalam judul-judul triple-A Barat,” tulis kantor berita resmi Xinhua Di sebuah editorial Di hari Rabu.

“Didalam terobosan ini, bahasa default Didalam sebuah game triple-A bukan lagi bahasa Inggris, melainkan bahasa China,” tambahnya.

“Black Myth: Wukong Berencana Menarik Perhatian lebih banyak Manajer Internasional Untuk memperhatikan game-game domestik,” beber analis Di Topsperity Securities yang berbasis Di Shanghai, menambahkan bahwa perusahaan Di berbagai sektor dapat berharap Untuk Merasakan keuntungan Didalam ikatan kekayaan intelektual.

Perusahaan ride-hailing Didi, Lenovo Group, dan Luckin Coffee memasukkan unsur-unsur yang terinspirasi Didalam “Black Myth: Wukong” Ke Di Sosialisasi Politik promosi mereka.

Dipuji Sebab Mutu Visual dan Permainan

Black Myth: Wukong secara luas dipuji sebagai game AAA pertama Di Tiongkok Didalam biaya Pembaruan yang tinggi, siklus produksi panjang, dan Penanaman Modal Asing yang besar. Analis industri memandang ketenaran dan popularitasnya yang tiba-tiba sebagai penanda titik balik Untuk sektor game PC/konsol Tiongkok.

Pra-penjualan, yang dimulai Di Juni, telah mencapai 400 juta yuan (USD56 juta) Di hari Selasa ketika game tersebut diluncurkan, menurut Citi.

Menghebohkan China

Feng Ji, pendiri Game Science, mengatakan kepada Xinhua Di sebuah wawancara bahwa perhatian Internasional telah melampaui harapan awalnya dan bahwa timnya Berencana Menyusun lebih banyak game semacam itu.

“Kami melihat tanda-tanda bahwa pemerintah mengakui potensi nilai industri ini Untuk Penjualan Barang Ke Luar Negeri dan Kebiasaan Dunia, terutama wawancara pendiri Game Science Didalam media pemerintah Xinhua menjelang peluncuran game-nya,” tulis Goldman Sachs Di sebuah catatan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wukong Karena Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!