Perkara Hukum Hukum Harun Masiku, KPK Jadwalkan Pemeriksaan Staf Sekjen PDIP Besok

Komisi Pemberantasan Penyuapan (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Pada staf pribadi Di Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi, Di Rabu (19/6/2024). Foto/Gedung KPK/SINDOnews

JAKARTAKomisi Pemberantasan Penyuapan (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Pada staf pribadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi, Di Rabu (19/6/2024). Sejatinya, Kusnadi Berencana dimintai keterangan Yang Terkait Di Perkara Hukum Hukum dugaan suap penetapan penggantian antarwaktu (PAW) anggota Wakil Rakyat yang menjerat mantan caleg PDIP, Harun Masiku.

“Sebagai (pemeriksaan) Kusnadi dijadwalkan besok Rabu,” kata Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto kepada wartawan, Selasa (18/6/2024).

Kendati demikian, Tessa belum dapat menjelaskan lebih Di soal materi pemeriksaan. Di disinggung soal penyidik Berencana mendalami HP Hasto yang disita, Tessa hanya menjelaskan, bahwa Kusnadi Berencana diperiksa sebagai saksi.

“Diperiksa sebagai saksi. Sebagai materi pemeriksaannya belum bisa disampaikan Di ini,” katanya.

Sebelumnya Itu, KPK telah memanggil Sebagai memeriksa Kusnadi Di Kamis (13/6/2024) malam. Tetapi, Kusnadi tidak hadir lantaran Terbaru Merasakan surat panggilan pemeriksaan Di Rabu (12/6/2024) malam. Ke sisi lain, Regu kuasa hukum Kusnadi menyebut kliennya masih trauma Di peristiwa penyitaan gawai Hasto Di 10 Juni 2024 Ke KPK.

Di itu, Kusnadi mengantarkan Hasto Sebagai diperiksa sebagai saksi. Tetapi, Regu penyidik memanggil Kusnadi dan menggeledahnya. Penyidik Setelahnya Itu menyita Saku dan HP Hasto yang Di dibawa Kusnadi.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Perkara Hukum Hukum Harun Masiku, KPK Jadwalkan Pemeriksaan Staf Sekjen PDIP Besok