Soal Pengiriman Pasukan Kedamaian Ke Gaza, Kemlu: Tunggu Mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Roy Rolliansyah Soemirat mengatakan bahwa Indonesia menunggu adanya mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa Ke Palestina. Foto/reuters

JAKARTA – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Roy Rolliansyah Soemirat mengatakan bahwa Indonesia menunggu adanya mandat Persatuan Bangsa-Bangsa (Perserikatan Bangsa-Bangsa) Ke Palestina. Terutama Lewat resolusi Dewan Perlindungan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenai pengiriman sipil/ormas Ke Gaza .

“Misi Kedamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa hanya Terbaru Berencana diterjunkan Setelahnya ada mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa, Lewat Resolusi DK Perserikatan Bangsa-Bangsa,” ujar Roy Untuk keterangannya, Senin (17/6/2024).

“Sampai Sekarang Perserikatan Bangsa-Bangsa belum Menyoroti Permasalahan penggelaran peacekeeping operation (PKO) Ke Gaza,” sambungnya.

Adapun prioritas Pada ini, kata Roya adalah mengupayakan terciptanya Kedamaian Lewat gencatan senjata. Yang tertuang Untuk resolusi terbaru adalah 2735 beberapa hari lalu.

Menurutnya, pengiriman misi Perserikatan Bangsa-Bangsa nantinya juga selalu ditentukan Bersama kebutuhan Ke lapangan.

“Pengiriman misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (baik Yang Berhubungan Bersama jumlah, komposisi, dan jenis keahlian) Di saatnya nanti, selalu Ke sesuaikan Bersama kebutuhan Ke lapangan,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Soal Pengiriman Pasukan Kedamaian Ke Gaza, Kemlu: Tunggu Mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa