Iduladha 2024, Anies Ajak Ambil Hikmah Cara Nabi Ibrahim Didik Anak

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Kelompok meneladani keluarga Nabi Ibrahim AS dan istri Untuk mendidik anak. Foto/Nur Khabibi

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta keluarga melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah Di Masjid Babul Khoirot, Jalan Lebak Bulus V, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024) pagi. Untuk kesempatan tersebut, Anies mengajak Kelompok meneladani keluarga Nabi Ibrahim AS dan istri Untuk mendidik anak.

“Kita semua Di sini ikut Memutuskan hikmah, Memutuskan pelajaran Bersama peristiwa yang dialami Dari keluarga tauladan, keluarga Ibrahim AS, Di mana keikhlasan, ketakwaan, diuji yang amat berat,” kata Anies Di Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Senin (17/6/2024).

“Sekaligus juga pelajaran Untuk kita semua bagaimana Nabi Ibrahim AS dan Siti Hajar mendidik seorang anak bernama Ismail Agar Memiliki derajat ketakwaan yang begitu tinggi Di usia amat belia, Agar apa pun yang menjadi Keinginan, perintah, dilaksanakan tanpa ada reservasi,” sambungnya.

Ia juga berpesan agar Kelompok mendoakan keselamatan warga Indonesia yang Lagi melaksanakan ibadah haji. Anies juga meminta warga yang Lagi berada Di Tanah Suci Untuk mendoakan keselamatan bangsa.

“Kita juga berharap Di saudara-saudara kita yang Lagi haji doakan kami Di Tanah Air Agar selalu aman, tentram, damai, dan sejahtera,” ujarnya.

Dirinya Akansegera menyalurkan salah satu hewan kurbannya. Ia juga Akansegera menyalurkan hewan kurban Di beberapa lokasi lainnya.

“Karena Itu kami kurban Di Yogyakarta, Kuningan, dan juga Di (masjid) Babul Khoirot ini dan ada beberapa tempat lain,” pungkasnya.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Iduladha 2024, Anies Ajak Ambil Hikmah Cara Nabi Ibrahim Didik Anak