Bisnis  

Berbagai Solusi Perbankan Bagi Ibadah Lancar Tanpa Beban

Episode Danamon Financial Friday (DFF) 2024 bertajuk Beli Hewan Qurban Karena Itu Gampang Tanpa Beban Merundingkan berbagai tantangan Perbankan dan solusi Untuk melaksanakan Qurban, Umrah dan Haji. Foto/Dok

JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) Lewat Unit Usaha Syariah Danamon Syariah ( Danamon Syariah ) terus berkomitmen Bagi mendukung kebutuhan Perbankan nasabah Untuk berbagai kebutuhan termasuk beribadah.

Episode Danamon Financial Friday (DFF) 2024 bertajuk “Beli Hewan Qurban Karena Itu Gampang Tanpa Beban” didedikasikan Bagi Merundingkan berbagai tantangan Perbankan dan solusi yang disesuaikan khusus (tailor-made) Untuk melaksanakan Qurban, Umrah dan rukun Islam kelima Bagi umat Muslim yaitu Haji.

”Danamon Syariah memahami pentingnya Pendesainan keuangan dan memilih mitra yang dapat dipercaya Bagi mendukung ibadah atau memenuhi kebutuhan spiritual umat Muslim, mulai Di Qurban, Umrah hingga Haji,” ujar Direktur Syariah & Sustainability Finance, PT Bank Danamon Indonesia Tbk., Herry Hykmanto.

Maka Di itu Ia menambahkan, Danamon Syariah menyediakan produk dan solusi keuangan yang disesuaikan Di beragam kebutuhan dan tujuan Perbankan umat Muslim Hingga Indonesia, Di didasari Di prinsip syariah akad Bagi hasil atau mudharabah.

Menurut Kementerian Pertanian, ketersediaan hewan Qurban Hingga seluruh Indonesia Bagi Idul Adha 2024 mencapai 2,06 juta ekor atau surplus 88 ribu ekor Di kebutuhan 1,97 juta ekor. Memahami pentingnya Pendesainan keuangan Bagi Qurban, Danamon Syariah menawarkan produk Tabungan BISA Qurban iB, Hingga mana nasabah dapat menabung biaya membeli hewan Qurban setiap tahunnya Di setoran awal hanya Rp50 ribu dan setoran bulanan mulai Di Rp150 ribu.

Selain Qurban, ibadah Umrah dan Haji merupakan impian hampir semua umat Muslim Hingga dunia, termasuk Hingga Indonesia. Menurut Otoritas Perjalanan Hingga Luarnegeri Arab Saudi, Indonesia adalah salah satu Negeri Di jamaah Umrah dan kuota jamaah haji paling banyak dibandingkan Negeri lain.

Di tahun 2024, Arab Saudi menargetkan lebih Di 2 juta jamaah Umrah berangkat Di Indonesia, dan berdasarkan situs resmi Kementerian Agama RI, kuota jamaah Haji terus Meresahkan setiap tahunnya hingga mencapai 241.000 Hingga tahun ini. Jumlah ini terdiri atas 213.320 kuota Haji Reguler Di masa tunggu 25 – 40 tahun dan 27.680 kuota Haji Khusus Di masa tunggu 5 – 9 tahun.

Jumlah kuota jamaah Haji tahun 2024 merupakan jumlah jamaah terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan Haji Hingga Indonesia. Bersama Danamon Syariah, nasabah bisa merencanakan keuangan Bagi melaksanakan ibadah Umrah dan Haji Di nyaman.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Berbagai Solusi Perbankan Bagi Ibadah Lancar Tanpa Beban