Bisnis  

Pastikan Perlindungan Pasokan Energi, Komut dan Dirut Pertamina Turun Langsung Cek Kesiapan Di Lapangan

Memastikan kelancaran pasokan energi Pada libur Iduladha 2024, Dewan Komisaris dan Direut Pertamina (Persero) melakukan kunjungan Di sarfas Di Daerah Jakarta dan sekitarnya, Minggu (16/6/2024).

JAKARTA – Memastikan kelancaran pasokan energi Pada libur Iduladha 2024, Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) hari ini, Minggu (16/6/2024) melakukan kunjungan Di berbagai sarana dan fasilitas (sarfas) Di Daerah Jakarta dan sekitarnya. Kunjungan tersebut juga didampingi Bersama Direktur Utama Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga.

Diawali Bersama kunjungan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati Di Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC) Di Grha Pertamina, Nicke didampingi Bersama SVP Integrated Enterprise Data and Command Center Ignatius Sigit Pratopo.

Ke kunjungannya, Nicke Menyimak operasional Pertamina mulai Bersama kelancaran produksi hulu, kehandalan kilang Pertamina hingga pasokan dan arus distribusi bahan bakar Energi (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) Di seluruh Indonesia, Lewat Transformasi Digital Keahlian dan pusat data secara realtime.

“Bersama pantauan kami, kami melihat baik Bersama sisi stok nasional maupun stok Di masing-masing Daerah pemasaran Pertamina, berada Untuk Situasi aman. Baik BBM maupun LPG. Bersama Sebab Itu insyaallah semuanya bisa kami kelola Bersama baik dan Komunitas bisa melakukan perayaan Iduladha Bersama Damai, Untuk perjalanan juga aman, Untuk memasak Bersama LPG juga aman,” tutur Nicke.

Sesudah kunjungan tersebut, Nicke bergabung Bersama Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero), Melakukan Kunjungan Di Integrated Terminal Jakarta (ITM), yang berlokasi Di Plumpang, Tanjung Priok. Kunjungan Di ITM Plumpang dihadiri Bersama Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantiri, Komisaris Independen Condro Kirono, serta Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan.

Simon menekankan, pentingnya kunjungan Di sarfas Pertamina Untuk menjaga ketersediaan energi Pada libur panjang Iduladha. “Kunjungan ini memastikan kesiapan stok dan infrastruktur Untuk Berusaha Mengatasi Iduladha. Kami berkomitmen menjaga ketersediaan energi Untuk Komunitas. Seiring Bersama itu, Terminal Jakarta ini sangat penting Untuk pendistribusian energi nasional,” kata Simon.

Pertamina memastikan stok BBM dan LPG aman Untuk Berusaha Mengatasi lonjakan permintaan Pada Iduladha. “Stok BBM dan LPG aman. Kami terus memastikan kesiapan operasional dan infrastruktur agar pelayanan kepada Komunitas tetap optimal,” ujar Simon.

Ke kunjungan ini, Dekom dan Direksi Pertamina Menyediakan apresiasi kepada seluruh Skuat Pertamina yang telah bekerja keras memastikan kesiapan distribusi energi nasional. “Kami mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Skuat Pertamina yang telah memastikan kesiapan stok dan penyaluran energi Ke momen Iduladha,” tutur Simon.

Integrated Terminal Jakarta Plumpang adalah Dibagian Bersama jaringan terminal yang terdiri Bersama Fuel Terminal Plumpang, Fuel Terminal Tanjung Priok, dan LPG Terminal Tanjung Priok. Ketiga terminal ini terintegrasi Untuk memastikan kelancaran pendistribusian energi Di Daerah Jawa Dibagian Barat yang melayani lebih Bersama 1.000 SPBU.

“Kami meninjau lokasi pengisian dan sistem Transformasi Digital yang Meninjau semua Kegiatan. Ini penting Untuk menjaga transparansi dan mencegah penyimpangan,” kata Simon menambahkan.

Sesudah Bersama Di ITM Plumpang, kunjungan dilanjutkan meninjau SPBU 31.143.01 yang berada Di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta, serta, Fuel Terminal Cikampek Untuk melihat kesiapan dan distribusi pasokan BBM Di Daerah Jawa Barat.

(ars)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pastikan Perlindungan Pasokan Energi, Komut dan Dirut Pertamina Turun Langsung Cek Kesiapan Di Lapangan