Bisnis  

Mendorong Wanita Berani Memutuskan Peran dan Beri Kontribusi Terbaiknya Hingga Perusahaan

Danamon Memperkenalkan Hedy Lapian (Komisaris Independen) dan Rita Mirasari (Direktur) Merasakan Apresiasi Infobank 500 Most Outstanding Women 2024. Foto/Dok

JAKARTA – Dua anggota Komisaris dan Direksi PT Bank Danamon Indonesia Tbk ( Danamon ) Merasakan Apresiasi Infobank 500 Most Outstanding Women 2024. Apresiasi ini diberikan kepada 500 wanita yang dinilai telah berkarya dan Memberi dampak positif Ke Perkembangan industri perbankan Hingga Indonesia.

Apresiasi tersebut diterima salah satunya Dari Komisaris Independen Danamon, Hedy Lapian dan Direktur Danamon, Rita Mirasari. Hedy mengatakan, wanita harus berani bermimpi besar dan mempunyai Impian yang tinggi, serta harus selalu menantang diri sendiri Sebagai berani Melewati tantangan Untuk mewujudkan impian tersebut.

“Kejadian Luar Biasa ini sejalan Didalam Gaya wanita sebagai pemimpin ( women as leader ) Hingga Indonesia yang jumlahnya Lebihterus bertambah mengingat banyak Hingga Antara mereka berhasil menduduki berbagai posisi strategis,” kata Hedy, Rabu (12/6).

Berdasarkan data Untuk Badan Pusat Statistik (BPS), Ke tahun 2023 terdapat 35,02% wanita yang menduduki posisi manajerial dimana angka ini terus Merasakan peningkatan Dari tahun 2015 yaitu 22,32%. “Hal Ini membuktikan bahwa wanita juga bisa berperan sebagai pemimpin sama seperti pria,” sambungnya.

Hedy Lapian telah menjabat sebagai Komisaris Independen Danamon Dari 2020. Hedy meraih gelar MBA Untuk University of Pittsburgh, Amerika Serikat, Ke 1985 dan sarjana bidang Manajemen Untuk Universitas Katolik Parahyangan Bandung Ke 1983.

Di ini, Hedy Lapian juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Supra Boga Lestari Tbk Dari Mei 2022. Sebelumnya bergabung Didalam Danamon, Hedy telah Memiliki berbagai Penghayatan eksekutif Hingga berbagai perusahaan terkemuka, Antara lain sebagai Crisis Management Advisor, Direktur Sumber Daya Manusia, Direktur SRO, Direktur Manajemen Risiko, dan Direktur Komersial, Country Head, Corporate and Institutional Banking, Chief Financial Officer dan beberapa jabatan manajerial lainnya.

Sambil Itu, Rita Mirasari, Didalam lebih Untuk 30 tahun Penghayatan Hingga dunia perbankan dan telah menjabat sebagai Direktur Danamon Dari tahun 2016. Rita meraih gelar Sarjana Hukum Untuk Universitas Indonesia.

Rita memulai kariernya Hingga bidang perbankan Dari 1991. Tugas dan tanggung jawabnya Hingga Danamon mencakup kepatuhan, financial crime compliance, sekretaris perusahaan, hukum, dan litigasi.

Sebelumnya bergabung Didalam Danamon, Rita Mirasari pernah menjabat beberapa posisi eksekutif berbagai perusahaan terkemuka Hingga Indonesia yang meliputi Direktur Regulatory Compliance & Financial Crime Compliance, Direktur Legal, Compliance dan Corporate Secretary, Direktur Country Compliance Representative, dan Compliance Director, Country Head Legal & Compliance.

Untuk kata sambutannya Ke Peristiwa Gala Diner yang diadakan Hingga The Stones Hotel, Kuta Bali Ke Sabtu, 1 Juni 2024, Rita menyampaikan bahwa Apresiasi yang diberikan Dari Infobank sangat penting Sebagai menyemangati dan menginspirasi seluruh wanita Sebagai dapat Memutuskan peran dan berdampak Ke perusahaan tempat mereka bekerja, Supaya membawa dampak positif Untuk perekonomian Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada Infobank yang kembali Memberi saya Apresiasi sebagai salah satu Untuk 500 Most Outstanding Women 2024. Melewati Apresiasi ini, saya ingin mengajak dan Mendorong seluruh wanita Sebagai berani Memutuskan peran serta Memberi kontribusi terbaiknya Hingga perusahaan dan posisi apapun yang dipercayakan kepada kita,” ujar Rita.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mendorong Wanita Berani Memutuskan Peran dan Beri Kontribusi Terbaiknya Hingga Perusahaan