Bisnis  

450 Karyawan Tokopedia Kena Pemecatan Karyawan Efek Merger Didalam TikTok, Manajamen Buka Suara

Direktur Corporate Affairs Tokopedia dan ShopTokopedia, Nuraini Razak mengatakan, menyusul penggabungan TikTok dan Tokopedia, pihaknya telah mengidentifikasi beberapa area yang perlu diperkuat. Foto/Dok

JAKARTA – Perusahaan induk TikTok yakni Bytedance resmi melakukan pemutusan hubungan kerja ( Pemecatan Karyawan ) Pada karyawan Tokopedia . Pemangkasan ini dikabarkan Akansegera dilakukan kepada 450 karyawan menyusul merger TikTok Ke Januari 2024 lalu.

Direktur Corporate Affairs Tokopedia dan ShopTokopedia, Nuraini Razak mengatakan, menyusul penggabungan TikTok dan Tokopedia, pihaknya telah mengidentifikasi beberapa area yang perlu diperkuat Untuk organisasi dan menyelaraskan Skuat agar sesuai Didalam tujuan perusahaan.

“Maka Didalam Itu, kami harus melakukan penyesuaian yang diperlukan Ke struktur organisasi sebagai Pada Didalam strategi perusahaan agar dapat terus tumbuh,” kata Nuraini Untuk pernyataan resmi, dikutip Sabtu (15/6/2024).

Nuraini memastikan pegawai yang terdampak Akansegera Menyaksikan Dukungan penuh Untuk masa transisi.

“Kami berterima kasih kepada Skuat TikTok dan Tokopedia atas kontribusi dan komitmen mereka Pada masa penggabungan dan kami Akansegera terus Melakukanupaya Sebagai mendukung mereka Untuk melewati masa transisi ini,” kata Nuraini.

Didalam sisi karyawan Tokopedia Ke Jumat (14/6) hari dimana Pemecatan Karyawan tersebut beredar, ramai Aturan ini diumumkan Untuk townhall Ke pagi hari.

Townhall itu disebutkan berlangsung hanya 10 menit. Kesimpulan Didalam pertemuan ini adalah karyawan diminta menunggu email penentuan apakah terkena Pemecatan Karyawan hingga pukul 3 sore. Sambil Itu, mayoritas karyawan Tokopedia disebut Lagi bekerja Didalam Rumah (WFH).

Sebelumnya Itu, Bloomberg melaporkan bahwa jumlah pegawai yang terkena Pemecatan Karyawan mencapai 450 orang Didalam total karyawan ByteDance Ke Indonesia yang sebanyak 5.000 orang. Artinya, Aturan Pemecatan Karyawan dirasakan Dari 9 persen Didalam total pegawai ByteDance Ke Indonesia.

Hanya saja, sumber Bloomberg menyebut bahwa angka tersebut belum pasti Lantaran masih Untuk pembahasan, Agar jumlahnya bisa fluktuatif seiring perubahan Kebugaran Usaha Tokopedia. Adapun karyawan yang Akansegera terkena dampak Pemecatan Karyawan adalah seluruh Skuat Perdagangan Elektronik, termasuk periklanan dan operasional, sebagian Sebagai menghilangkan fungsi duplikat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 450 Karyawan Tokopedia Kena Pemecatan Karyawan Efek Merger Didalam TikTok, Manajamen Buka Suara