Bisnis  

The Fed Beri Sinyal Pangkas Suku Bunga Acuan AS Satu Kali Tahun Ini

Federal Reserve AS alias the Fed mengisyaratkan, bakal memangkas suku bunga utamanya hanya sekali tahun ini, meski Fluktuasi Harga mulai mereda. Foto/Dok

JAKARTA – Federal Reserve AS alias the Fed mengisyaratkan, bakal memangkas suku bunga utamanya hanya sekali tahun ini, meski Fluktuasi Harga mulai mereda. Sebelumnya Ke bulan Maret, Lembaga Keuanganpusat Amerika diproyeksikan bakal memotong suku bunga sebanyak tiga kali hingga akhir 2024.

Tetapi Ke hari Rabu (13/6) kemarin waktu setempat, Prakiraan Terbaru Didalam pejabat Fed yang membuat keputusan tentang suku bunga hanya Akansegera melakukan pengurangan sekali tahun ini. Prospek Terbaru muncul Setelahnya The Fed memilih mempertahankan suku bunga acuan AS Ke level tertinggi 23 tahun, Justru ketika Fluktuasi Harga berdetak lebih rendah.

Fluktuasi Harga, yang mengukur laju Fluktuasi Harga, terpantau melambat menjadi 3,3% Ke tahun ini hingga Mei. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan Didalam 3,4% Di 12 bulan hingga April.

Ke Pada Yang Sama Di April dan Mei Fluktuasi Harga tidak berubah dan tetap Ke atas target 2% Fed. Gubernur Federal Reserve, Jerome Powell mengatakan, bahwa hanya kemajuan “sederhana” yang telah dibuat Sebagai mencapai target dan Lembaga Keuanganpusat perlu melihat “Fluktuasi Harga yang baik” Sebelumnya suku bunga dapat dipotong.

Suku bunga AS Pada ini ditahan Ke level 5,25%-5,5%. Baca Juga:Utang AS Membengkak hingga Tembus Rp550.693 Triliun, IMF Wanti-wanti Soal Risikonya

Asisten profesor keuangan Ke Haas Business School Ke University of California Berkeley, Anastassia Fedyk kepada Langkah Today BBC menerangkan, “Kami Memperoleh kabar baik Di hal angka Fluktuasi Harga yang lebih baik,”.

“Tetapi The Fed masih cukup berhati-hati Agar mereka mengisyaratkan bahwa Ke masa Di mereka Akansegera melakukan satu (penurunan suku bunga), kemungkinan besar penurunan suku bunga tidak terlalu besar,” sambungnya.

(akr)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: The Fed Beri Sinyal Pangkas Suku Bunga Acuan AS Satu Kali Tahun Ini