Bisnis  

Profil Lengkap Simon Aloysius Mantiri, Mantan Bendahara TKN Prabowo-Gibran Karena Itu Komut Pertamina

Profil dan kekayaan Simon Aloysius Mantiri yang merupakan mantan bendahara TKN Prabowo-Gibran menjadi perhatian publik, Sesudah dirinya resmi ditunjuk menjadi Komisaris Utama Pertamina menggantikan Ahok. Foto/Dok

JAKARTA – Profil dan kekayaan Simon Aloysius Mantiri menjadi perhatian publik, Sesudah dirinya resmi ditunjuk menjadi Komisaris Utama Pertamina menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Simon ditunjuk sebagai Komut Pertamina didasarkan Ke Diskusi Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Literatur 2023 Pertamina Ke, Senin (10/6/2024).

Posisi Komut Pertamina sendiri telah kosong Di beberapa bulan usai Ahok mengundurkan diri Bersama posisi tersebut Ke Februari 2024. Mundurnya Ahok ini disebabkan Lantaran dirinya ingin fokus Bagi mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Di ajang Pilpres 2024.

Profil Simon Aloysius Mantiri

Simon Aloysius Mantiri merupakan mantan bendahara Skuat Pencalonan Politik Nasional atau TKN Prabowo-Gibran , sekaligus orang terdekat Prabowo Subianto. Di ini dirinya Ditengah menduduki posisi anggota dewan pembina DPP Ke Partai Gerindra.

Selain Memperoleh Pengalaman Hidup Ke bidang politik, Simon juga berpengalaman Di hal Usaha. Tercatat Di linkedin pribadinya, Simon mencantumkan jabatan Personal Assistant Chief Executive Officer (CEO) Ke PT Nusantara Energy.

PT Nusantara Energy adalah perusahaan Penanaman Modal Asing yang didirikan Ke 2012 dan berbasis Ke Jakarta. PT tersebut merupakan perusahaan milik Prabowo Subianto yang mengelola 27 anak perusahaan Ke berbagai sektor

Nama Simon juga tercantum sebagai salah satu petinggi Ke PT Agro Industri Nasional. PT Agrinas merupakan perusahaan yang menjalankan proyek Food Estate Ke Kalimantan Ditengah.

Sumber Kekayaan Simon Aloysius Mantiri

Jika dilihat Bersama profilnya, sumber kekayaan Simon Aloysius Mantiri banyak didapat Bersama dunia Usaha. Dimulai Bersama pendapatannya sebagai CEO Ke PT Nusantara Energy dan petinggi PT Agro Industri Nasional. Ditambah lagi Bersama pendapatannya sebagai Komisaris Utama Pertamina nanti.

Ke awal tahun 2024 ini, dia juga disibukkan Bersama Kegiatan Pencalonan Politik Inisiatif Prabowo-Gibran Ke tanah kelahirannya, Sulawesi Utara. Serta menjadi bendahara Skuat Pencalonan Politik Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Profil Lengkap Simon Aloysius Mantiri, Mantan Bendahara TKN Prabowo-Gibran Karena Itu Komut Pertamina